Tes MotoGP Valencia 2018 dengan 15 Pembalap Baru dan Honda Bernomor 99

0
Tes MotoGP Valencia 2018
Honda RC213V bernomor 99 di Tes MotoGP Valencia 2018. Foto: speedweek

NaikMotor – Ini tes paska musim 2018 paling emosional. Sebab di Tes MotoGP Valencia 2018 ada 15 Pembalap baru yang mulai mengenal sepeda motor balap mereka.

Meski tidak semuanya pembalap baru, namun menjadi catatan tes paska musim MotoGP yang paling emosional. Sebab, hanya tim Movistar Yamaha dan LCR Honda yang masih dengan anggota tim lama.

Dani Pedrosa pensiun

Ada 4 rookie di kelas utama GP yang mencicipi motor balap pertama mereka seperti Bagnaia, Oliveira, Mir, dan Quartararo. Di sisi lain Dani Pedrosa pensiun setelah 13 tahun di berada di arena balap bersama Repsol-Honda.

Sedangkan beberapa pembalap utama tengah bersama tim baru mereka. Misalnya Lorenzo, Iannone dan Zarco. Tech3 akan bersama dengan KTM setelah 19 tahun dengan Yamaha dengan Pembalap Oliveira dan Syahrin. Tim baru Petronas-Yamaha memasuki arena. Sementara tim Marc VDS Honda dan tim Ángel Nieto Ducati menghilang.

Ada catatan lain, Tito Rabat mesku masih berjalan dengan kruk, tapi hari itu di mencoba duduk di atas Avintia-Ducati untuk pertama kalinya sejak kecelakaan di Silverstone (24/11/2018). Dia mengalami cedera pada tulang kering dan fraktur fibula serta tulang paha yang retak.

Aprilia RS-GP #29

Cuaca Senin di Sirkuit Ricardo Tormo kering tidak ada hujan, meski menjelang matahari terbenam sirkuit diguyur hujan. Sehingga Selasa kondisi trek masih basah. Tes dengan motor dan jersey baru hanya bisa dimulai menjelang siang setelah trek benar-benar kering, namun hanya singkat, sebab hanya 1 jam tes hujan kembali merajalela.

Tetapi paling tidak Tes MotoGP Valencia 2018 telah membuka kesempatan untuk melihat bagaimana pembalap baru itu berada di atas motor balap baru mereka. Seperti Honda RC213V dengan nomor 99 atau Aprilia dengan no 29 lengkap dengan grafis the Maniac. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY