Menengok Museum Honda Bikers Day 2018, Ada Apa Saja?

0
Museum Honda Bikers Day 2018
Deretan motor Honda klasik pertama di HBD ikut dipajang di Museum Honda Bikers Day 2018 Pangandaran. Foto: Arif

NaikMotor – Cerita kemeriahan Satu Dekade Honda Bikers Day 2018 Pengandaran masih terus bergulir. Salah satunya keberadaan Museum Honda Bikers Day 2018 yang menjadi salah satu tujuan para penunggang motor Honda singgah ke tempat ini. Ada apa saja?

PT Astra Honda Motor bekerjasama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda di Jawa Barat tentu ingin membuat sesuatu yang berbeda di perhelatan takbar tahunan  pemilik motor Honda yang masuk usia 10 tahun. Menggandeng Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHB) mereka jauh-jauh hari mempersiapkannya. Salah satunya yakni Museum Honda Bikers Day 2018 yang menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung.

Menurut Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, bukan hanya berkaitan dengan dunia pariwisata dan konten kreatif lokal yang menonjol dari HBD, namun tahun ini lebih  spesial.

“ Karena tahun ini menginjak satu dekade, maka Honda Bikers Day 2018 Pangandaran berbeda dari penyelenggaaraan sebelumnya. Kita ada touring invitation melalui Ikatan Motor Honda Jawa Barat untuk klub-klub Honda di berbagai pulau seperti Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi, kemudian kita ada napak tilas berupa touring ke 9 kota penyelenggara HBD sebelumnya, lalu berbagai atribut sejarah HBD  di museum Honda Bikers Day. Logo-logo HBD sebelumnya diabadikan melalui deretan totem. Sementara buat flashback kita juga buat video series,” sebut Thomas di Pangandaran, Sabtu (17/11/2018).

Saat masuk ke dalamnya, koleksi apparel HBD sejak pertama diadakan tahun 2009 lalu seperti t-shirt tampak dipajang lengkap dengan ornamen logo-logo setiap tahunnya. Selain itu tampak pula deretan motor klasik Honda yang pernah hadir di HBD pertama seperti Honda Karisma, Tiger, CB100, Astrea Grand, S90, C-70, CS-1, Supra,Legenda.

Terlihat pula Brotherhood Wall, semacam hall of fame tempat para bikers menuliskan kesan dan pesannya pada acara HBD 2018. Dipasang juga janji Ikrar komunitas Honda yang intinya  menjunjung tinggi persaudaraan serta peduli keselamatan berkendara yang ikut dibacakan secara kolosal pada malam puncak Satu Dekade Honda Bikers Day 2018. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY