Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition 2015: Menikmati Karya Seni

1
Sekepal-Aspal-2015_SAIME15_16
Flying Rooster karya Lemb inc. salah satu motor yang didisplay di Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition (SAIME) 2015 di Jogjo Jeruk Purut, Minggu (23/8/2015). Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Sekitar 4.000 motoris menyerbu Joglo Jeruk Purut Compound Kemang menghadiri gelaran tahunan Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition (SAIME) 2015 yang digagas Lawless Jakarta dan Saint & Sinners Motor Clothes (SSMC).

Tak ada undangan yang dicetak,tak ada flyer atau billboard. Ya, SAIME lahir, menyebar dan besar melalui word of mouth dan sosial media yang menjadikannya sebagai salah satu kiblat custom culture di Ibukota.

SAIME mempertahankan identitasnya sebagai ajang kreasi anak negeri yang memiliki passion di industri custom, baik berupa ruang artwork, musik, fashion, painting, pinstripe dengan tetap mengedepankan custom bike sebagai bidang utamanya.

Berbeda dengan event motor lainnya, pengunjung dibawa untuk menikmati sisi lain dari customized melalui kreasi para artis yang mengeksplor karyanya melalui komik, lukisan hingga berbentuk seni rupa.

Ini tentunya sejalan dengan konsep motoart exhibition yang menyajikan karya kreatif bersinggungan dengan motor custom termasuk pernik unik dari para seniman pinstriping, lettering dan clothing.

“ Betul, kekuatan konten kita adalah antara motor custom dan artwork yang menjadi identitas SAIME sejak awal lahir. Tahun ini kita undang beberapa teman daerah untuk memajang karyanya. Dari sisi musik juga lebih kena,” sebut Rizky Mandra, punggawa SSMC.

“Terus terang gue enggak menyangka akan sebanyak ini yang datang, enggak berhenti dari sore sampai malam. Padahal kita tidak menyebar undangan. Kita tidak membedakan semuanya, yang penting suka custom, artwork dan mau enjoy, silakan datang ke SAIME,” sebut Yusuf Abdul Djamil alias Ucup Lawless yang turut menjaga parkiran masuk. Congrats bor! (Arif/nm)

Berikut nama-nama yang terlibat di SAIME 2015

BIKES:
Kedux Garage, Moonstone Garage, Queen Lekha Kustom Supply, Sofieskull Choppers, Brodonolo Garage, Retrogrades Slaughter House, Backyard Customs, Puspa Kediri Custom, Sabotage Cycles, Kickass Choppers, Nyam Nyam Kustom, Flying Piston Garage, Ulah Adigung Project, Ipoel Choppers, Lemb Inc., Thrive MC, @radioshark.

ARTWORK & PHOTOGRAPHY:
Freeflow Kustom Painting, Rio Bronx Pinstriping, Loserkill Paintwork, Takjemujemu, Wirosatan, Ramapenyu, Swengskoy, Freecut, Handi Denadi, Imam Palors, Ucok Olok, Murdock Moonrow, Tomart, Dantetone, Anggarez

BANDS:
Sentimental Moods, Kelompok Penerbang Roket, Kelelawar Malam, Leonardo And His Impeccable Six

DJS:
Heru K, Indra7

TENANTS:
Astra Motor Jakarta, Wrench Wheels, Elders Helmet, Levi’s, NK13, Altos, Penny Jakarta, Tiger Timmy, ONX Idea Studio, Kingbrown Pomade
xRMBLx, Jägermeister, Taco Local, Sloppy Bro.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here