Gas ke Honda Bikers Day 2018, Jurnalis Pacu Honda PCX dan CBR150R

0
52
Jurnalis Pacu Honda PCX dan CBR150R
Rombongan jurnalis menuju Honda Bikers Day 2018 memacu Honda PCX dan CBR150R dari Tasikmalaya. Foto: Istimewa

NaikMotor – Menyambangi perhelatan akbar tahunan Honda Bikers Day 2018 di Pangandaran, PT Astra Honda Motor mengajak para jurnalis pacu Honda PCX dan CBR150R dari Tasikmalaya menuju pantrai Lapangan Katapang Doyong, Sabtu (17/11/2018).

Menempuh jarak 169 Km, para jurnalis pacu Honda PCX dan CBR150R ditemani para direksi PT Astra Honda Motor (AHM) melintasi rute Tasikmalaya – Cipatujah – Pangandaran. Sebelum keberangkatan, para peserta mendapat briefing dari tim Safety Riding PT Daya Adicipta Motora mengenai rute dan aturan selama touring berlangsung.Selain itu, mereka memberikan pemanasan sebelum memulai perjalanan.

“Kita ingin memberikan sensasi berkendara dengan motor 150cc untuk para jurnalis. Silakan dirasakan dan dicoba fitur-fiturnya baik di PCX seperti ABS dan Emergency Stop Signal (ESS) maupun di CBR150R sepanjang rute Tasikmalaya ke Pangandaran,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM, saat pelepasan peserta.rombongan.

Mengawali perjalanan dari jalanan padat kota Tasikmalaya, rombongan menuju ke arah Karangnunggal. Setelah lepas dari kota Tasikmalaya, mulai masuk ke wilayah Sukaraja – Cibalong yang berliku dengan kombinasi kontur jalan menurun dan menanjak serta menyusuri jalanan di antara lembah dan tebing. Begitu memasuki ujung jalan Cipatujah, rombongan kembali dihadirkan suasana apik dari jejeran perkebunan pohon karet yang berada di sisi kanan – kiri jalur. Kami yang mengendarai PCX tanpa kesulitan menaklukan berbagai kondisi jalan baik secara performa mesin, handling, fitur pengereman yang mumpuni serta kenyamanan suspensinya.

Selama kurang lebih 2 jam melintas jalur Tasikmalaya – Cipatujah yang berkelok, rombongan melakukan istirahat sesaat sebelum makan siang di Batu Karas. Suasana jalan mulai ramai dengan peserta HBD yang menuju ke lokasi, sampai akhirnya kami tiba di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran disambut dengan tarian adat setempat. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*