Suzuki Indonesia Challenge 2015 Season 2 Pilih Wakil dari Pekanbaru

0
SIC-season-2-pekanbaru_4
Suzuki Indonesia Challenge season 2 digelar di sirkuit non-pemanen Sport Senter Rumbai Pekanbaru, Minggu (23/8/2015) untuk memilih para wakilnya menuju grand di Sirkuit Sentul Desember 2015 mendatang. Foto: Suzuki

Pekanbaru (naikmotor) – Suzuki Indonesia Challenge season 2 – Pekanbaru sukses diadakan di Sirkuit non-permanen Kawasan Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Riau, Minggu (23/8/2015).

Sebanyak 60 pembalap muda mengikuti kelas Satria Cup, dan 20 pembalap berusia di bawah 14 tahun mendaftarkan dirinya di kelas Young Star Cup. Mereka datang tidak hanya dari Pekanbaru namun juga dari Sumatera Barat, Bengkalis, Medan, Siak hingga Dumai.

Balapan yang berlangsung di sirkuit high speed dipadu dengan kontur tanjakan dan turunan digelar dalam dua race. 3 pembalap juara di kelas Satria Cup dan 2 pembalap juara teratas di kelas Young Star Cup berhak bertanding di Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2 di Sirkuit Sentul pada Desember 2015 mendatang.

Menurut Giri S. Triatmojo, strategic & planning 2W dept head PT Suzuki Indomobil Sales, pihaknya merasa bangga menjadi pionir event balap motor resmi yang menggunakan fasilitas sport center Rumbai, Pekanbaru. “ Kami ingin mengarahkan karier balap dari potensi anak muda di Sumatera melalui Suzuki Indonesia Challenge Season 2,” ujarnya.

Dalam Suzuki Indonesia Challenge season 2 – Pekanbaru ini, penggunaan ban IRC juga sudah mulai diterapkan dengan pemasangan ban berkualitas dari IRC pada seluruh unit motor balap Suzuki Satria FU150 dan Suzuki Satria F115 Young Star yang digunakan untuk balapan. PT. Gajah Tunggal Tbk. Selaku produsen ban IRC memberikan perhatian penuh pada kondisi ban yang terpasang di motor balap dengan menurunkan tim mekanik khusus yang melakukan pemasangan hingga pemeriksaan ban.

Disamping suguhan balap yang sangat seru, PT. SIS juga menghadirkan tantangan bagi warga Pekanbaru yang datang ke Suzuki Indonesia Challenge season 2 – Pekanbaru dalam bentuk Gymkhana Competition menggunakan motor Suzuki Address FI. Ajang ini juga digunakan sebagai sarana memperkenalkan perilaku berkendara aman (safety riding).(rls/NM)

Hasil Race – Suzuki Indonesia Challenge 2015 Season 2 Pekanbaru

Satria Cup (Suzuki Satria FU150)

  1. Jefri Tosema (TL Kuantan/Riau), Total Point: 50
  2. Robi Riswandi ,(Siak/ Riau) , Total Point : 40
  3. Kevin Ariandra Fandry, (Sumatra Barat), Total Point : 29

Young Star Cup (Suzuki Satria F115 Young Star)

  1. Riyan Pratama, (Pekanbaru), Total Point : 41
  2. Ananda Mugti, (Sumatra Barat), Total Point : 35
  3. Rizqilla Zaidane, (Pekanbaru), Total Point : 31

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here