Massimo Tartarini: Italjet New Dragster dan Caffeina Akan Dirakit di Indonesia

0
new Dragster dan Caffeina
Massimo Tartarini bersama Italjet New Dragster yang baru diluncurkan di EICMA Milan 2018. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pameran EICMA Milan pekan lalu menegaskan bangkkitnya kembali Italjet, brand asal Bologna Italia untuk kembali ke jalur pasar sepeda motor dunia dengan dirilisnya New Dragster dan Caffeina. Malah, bos Italjet bilang, produksi kedua motor baru Italjet akan dibuat di Indonesia.

Italjet telah berdiri sejak 1959 dan telah banyak menelurkan produk ikoinik hingga mumpuni  di lintasan balap motor dunia. Italjet mempertahankan citasara premium Eropa dan desain khas Italia penuh performa dalam produknya ternasuk saat booming skutik Dragster di Indonesia pada awal tahun 2000-an.

Namanya mulai menggeliat lagi sekitar tahun 2015 saat digandeng kembali masuk oleh Garansindo Group, hanya berbentuk produk sepeda listrik. Puncaknya di EICMA, Italjet menegaskan comeback-nya dengan membawa dua produk baru, New Dragster dan Caffeina.

New Dragster, hyper-scooter bertampang eksentrik dengan ciri khas menonjolkan konstruksi frame sebagai produk ikoniknya telah diluncurkan kembali dalam dua versi mesin 4-tak, 125cc dan 200cc.

New Italjet Dragster

“EICMA 2018 menandai kembalinya skuter dan sepeda motor Italjet di dunia. Kami bangga menghadirkan New Dragster yang kami percaya akan menjadi landmark baru di segmennya. Skuter ini seperti yang telah hadir sebelumnya terlihat sama karena mempertahankan model awalnya. Dragster merupakan kombinasi sempurna dari teknologi, sportivitas dan desain italia. New Dragster adalah hasil sebiuh konsentrasi teknologi murni, dekat dengan kebebasan, sekalugus jawaban dari masa depan yang luar biasa. Frame baru, mesin baru, swingarm single-ised dengan Independent Steering System menjadikan New Dragster sebagai skuter di garis terdepan dalam segala hal. yang akan memenuhi harapan masyarakat. “kata Massimo Tartarini, Managing Director Italjet Spa.

New Italjet Dragster

Skuter ini akan dirakit di pabriknya di Bologna dan durencanakan akan mulai tersedia di pasar pada Juni 2019. New Dragster dipasarkan dalam dua warna: abu-abu/merah/ putih dan abu-abu/kuning. Sementara harga jualnya yakni sekitar 4.500 Euro atau sekitar Rp 75 juta untuk tipe 125cc, dan 4,800 Euro atau sekitar Rp 80 juta untuk versi 200cc.

Italjet Caffeina

Sementara Caffeina, sodoran baru dari Italjet dengan garis agresif bergaya cafe racer mengandalkan mesin V-twin 250cc. Motor ini juga akan diproduksi di Bologna dan akan dipasarkan mulai April 2019 dalam pilihan warna hitam dengan paduan trim kulit bordeaux serta silver dan kuning.. Motor ini akan dibanderol dengan harga 5.200 Euro atau di kisaran Rp 80 jutaan.

Soal kemungkinan masuk pasar Indonesia, Massimo mengatakan bahwa New Dragster akan hadir di bulan Juni 2019.”Untuk masalah harga di Indonesia, kami akan berdiskusi dengan Memeto (Garansindo), Dragster untuk pertama kami buat di Italia selanjutnya di 2020 akan kami rakit di Jakarta, begitu juga dengan Caffeina,” jawab Massimo melalui pesan seluler.Wow! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY