Mundur, Casey Stoner Tidak Lagi Menjadi Test Rider Ducati Musim 2019

0
40
Casey Stoner Tidak Lagi Menjadi Test Rider Ducati di Musim 2019
Casey Stoner tidak memperpanjang kinteak sebagai Test Rider Ducati di Musim MotoGP 2019. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Seperti yang dirumorkan sejak Agustus 2018, Casey Stoner tidak lagi menjadi Test Rider Ducati di MotoGP 2019. Stoner telah menjadi Pembalap Uji Ducati sejak 2016.

Sejak Agustus 2018, banyak media menyebutkan Casey Stoner tidak lagi menjadi Test Rider Ducati di MotoGP 2019, dan keputusannya itu akan dtentukan September 2018 lalu. Namun, kabar itu tenggelam di tengah kabar progres Jorge Lorenzo.

Stoner di masa lalu pernah mengharumkan nama Ducati pada 2007-2010. Selama karir di kelas premium dengan Ducati, Stoner telah membukukan 23 kemenangan. Pembalap GP asal Australia itu kemudian pindah ke Honda, dan memenangkan 15 seri sebelum dia pensiun dari balap pada akhir 2012

Tim MotoGP 2018 Akan Tes Privat di Sepang
Stoner akan menjadi test rider Ducati MotoGP 2018 saat Tes Privat di Sepang. Foto: autosport.com

Stoner bergabung kembali dengan Ducati di masa pensiun sebagai tester dan brand ambassador setelah meninggalkan peran serupa di Honda. Stoner melakukan tugas pengembangan pada motor Desmosedici. Namun dia belum menunggangi motor GP18 tahun ini sejak tes pra-musim Januari di Sepang karena belum pulih dari operasi di bahu kanannya.

Perjanjian Stoner dengan Ducati selama tiga tahun telah secara resmi dikonfirmasi tidak akan diperpanjang. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati atas kenangan indah dan terutama dukungan dan antusiasme para penggemar Ducati untuk semangat bersama kami untuk balapan dan motor balapnya, saya akan selalu mengingat ini,” kata pria berusia 33 tahun itu.

Stoner melanjutkan, “Selama tiga tahun terakhir saya benar-benar menikmati melakukan pekerjaan dengan tim penguji, para insinyur dan teknisi, saat kami bekerja untuk meningkatkan paket Desmosedici GP dan saya dengan tulus ingin mengucapkan ini tim yang terbaik untuk upaya masa depan mereka.”

Sementara itu, bos Ducati Claudio Domenicali menambahkan: “Casey adalah dan akan selalu tetap di hati Ducatisti dan itu juga atas nama mereka bahwa kami ingin berterima kasih padanya atas kolaborasi penting yang ia tawarkan kepada kami selama tiga tahun terakhir. Masukannya telah membuat Desmosedici GP menjadi motor yang diperhitungkan di grid. Ducati dan banyak penggemar ingin mengucapkan terima kasih yang tulus dan harapan terbaik mereka untuk Casey dan keluarganya untuk masa depan yang tenang dan bahagia.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*