Suzuki Satria F150 Club Perkenalkan Program Bikers Indonesia Bersih 2020

0
119
Bikers Indonesia Bersih
Suzuki Satria F150 Club Perkenalkan Program Bikers Indonesia Bersih 2020. Foto: Awen

NaikMotor – Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-14 Suzuki Satria F150 Club (SSFC), panitia pelaksana telah menyiapkan berbagai kegiatan dengan mengusung Program Bikers Indonesia Bersih 2020.

Pencanangan program kepedulian terhadap lingkungan hidup ini diperkenalkan oleh Ketua Umum SSFC, Theofilus Franky Yesayas saat berlangsungnya Moto Meet Up 2018 di Parkir Timur Senayan, Sabtu (3/11).

Dalam presentasinya di atas panggung dan di hadapan para bikers, Frangky mengajak kepada semua member SSFC  agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar, lokasi wisata, saat melakukan touring maupun dalam kehidupan sehari-hari. Yang akhirnya akan menumbuhkan rasa cintanya terhadap kebersihan lingkungan.

Ulang Tahun Suzuki Satria F150 Club ke-14
Suzuki Satria F150 Club akan merayakan ulang tahun ke-14, bertemakan kepedulian lingkungan. Foto: SSFC

“Jadi mulai saat ini semua member SSFC menjadi bikers sapu bersih. Dimana pun berada ia harus melakukan kegiatan sapu bersih jika melihat lingkungan sekitarnya kotor dengan sampah,” tegas Frangky yang disambut sorak-sorai dan tepuk tangan.

Penerapan program kampanye kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menumbuhkan rasa cinta kebersihan untuk menjaga tempat wisata agar tetap bersih dan terhindar dari tumpukan sampah, SSFC akan menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Saat perayaan ulang tahun Suzuki Satria F150 Club ke-14 yang akan dihelat pada 22-23 Desember 2018, langkah awal mereka adalah bersih-bersih Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dengan menurunkan membernya yang tergabung dalam Bikers Sapu Bersih.

Bikers Indonesia Bersih
Member SSFC saat membersihkan sampah di lokasi acara Moto Meet Up 2018. Foto: SSFC

Program Bikers Indonesia Bersih 2020 yang digaungkan oleh komunitas pengguna Suzuki Satri F-150 ini bisa menjadi contoh bagi komunitas lain untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini banyak komunitas sepeda motor yang selalu mengadakan touring ke berbagai tempat wisata.

“Kami harap semua bikers bisa bekerja sama dalam program ini. Kami akan sangat menghargai dan berterimakasih kepada semua komunitas atau klub yang turut serta untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ucap Muhamad anjar ajid, Ketua Panitia Ulang Tahun SSFC ke-14.

Bikers Indonesia Bersih
Sampah dikumpulkan dalam kantong plastik oleh tim bikers sapu bersih. Foto: SSFC

Pada kesempatan yang sama member SSFC yang tergabung dalam tim Bikers Sapu Bersih terlihat sibuk membersihkan lokasi acara Moto Meet Up 2018. Selama dua hari secara bergantian bikers sapu bersih ini memunguti sampah dan memasukinya ke dalam kantong plastik yang selalu dibawanya.

“Ini bentuk komitmen kami untuk menyukseskan program Bikers Indonesia Bersih 2020. Semua member SSFC secara sukarela memunguti sampah supaya lokasi kegiatan tetap bersih dari sampah,” tutup Anjar. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

*