Ural Bikin Prototipe Motor Listrik Sespan, Gandeng Zero Motorcycles!

0
54
prototipe motor listrik
Tak mau tertinggal jaman Ural Motorcycles kini punya prototipe motor listrik. Foto: Motorcycle.com

NaikMotor – Elektrifikasi kendaraan adalah masa depan, suka tak suka produsen harus berkompromi supaya tak tertinggal jaman. Termasuk pabrikan asal Rusia, Ural Motorcycles, yang kini punya prototipe motor listrik.

Uniknya prototipe motor listrik sespan ini tidak dikerjakan sendiri oleh Ural. Memakai basis dari Ural CT One, pabrikan menggandeng Zero Motorcycles asal Amerika untuk menyuplai powertrain yakni motor, baterai, dan pengontrol.

Zero bertugas untuk mengembangkan desain dan bertanggung jawab dalam prototipe awal. Pabrikan yang berbasis di California, ICG itu menyediakan dukungan teknik yang diperlukan selama pengembangan dan pengujian prototipe.

prototipe motor listrik

Kendati masih purwarupa tapi Ural sangat yakin dengan motor barunya. Secara keseluruhan motor listrik ini diklaim bakal menawarkan sesuatu yang baru, bukan hanya soal jantung elektrik tapi juga dari sisi pengendalian motor.

Motor menawarkan kenyamanan, stabilitas, dan keamanan penumpang. Motor lebih mudah dikendalikan berkat pusat gravitasi rendah dan distribusi berat yang optimal serta sangat stabil berkat tiga rodanya.

“Kami melewati beberapa iterasi, mencari konfigurasi terbaik paket powertrain. Menemukan lokasi terbaik untuk baterai sambil menjaga kenyamanan penumpang, kapasitas penyimpanan dan stabilitas yang khas Ural,” kata Ural.

Ural belum memastikan kapan prototipe ini belum bakal masuk produksi. Keputusan akhir masuk produksi masih harus didasarkan pada riset pasar, tanggapan konsumen dan pakar industri soal motor listrik.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*