Dua Bulan Pemulihan, Tito Rabat Bakal Jajal Motor Lagi di Valencia

0
40
Tito rabat
Tito Rabat turun di sesi latihan bebas seri pamungkas MotoGP Valencia. Foto: Crash.net

NaikMotor – Tito Rabat berencana turun di sesi latihan bebas seri pamungkas MotoGP Valencia, Spanyol. Meski begitu ia tidak berniat balapan, cuma sekadar melemaskan kakinya yang mulai sembuh.

Seperti diketahui Tito Rabat harus rehat panjang setelah kecelakaan di MotoGP Silverstone, Inggris. Kakinya patah terhantam motor Franco Morbidelli yang meluncurkan tak terkendali saat tergelincir karena trek licin.

“Saya telah bekerja keras selama lebih dari dua bulan sejak saya cedera, kaki saya semakin membaik setiap hari dan saya bisa menguji dengan (Ducati) Panigale saya di beberapa sirkuit,” kata Rabat dikutip dari Crash.net

Tito Rabat

“Saya telah melihat bahwa kaki tidak masalah buat naik motor, tetapi saya juga melihat bahwa saya masih belum 100%, oleh karena itu, akan sangat berbahaya bagi saya dan pembalap lainnya untuk balapan,” katanya.

“Kami percaya itu adalah keputusan terbaik. Tapi pasti saya akan mencoba tes dengan Ducati GP18 saya yang baru. Kami akan melihat bagaimana perasaan saya dan kemudian terus berusaha memulihkan kaki saya,” imbuhnya.

Saat tabrakan, Rabat mengaku sangat ketakutan saat melihat kakinya bengkok seperti huruf ‘S.’ Setelah menjalani operasi di Inggris, ia kemungkinan masih harus kembali dioperasi untuk membetulkan sejumlah ruas.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*