Festival Pesona Lokal 2018 Jakarta Menjadi Penutup Rangkaian Ulang Tahun Adira Finance ke-28

0
67
Festival Pesona Lokal 2018 Jakarta
Parade budaya dalam rangka Festival Pesona Lokal 2018 Jakarta HUt Adira Finance ke-8 digelar di Gelora Bung Karno. Foto: Afid

NaikMotor – Puluhan ribu peserta memadati Festival Pesona Lokal 2018 Jakarta, (11/11/2018). Festival menjadi penutup rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan Ulang Tahun Adira Finance ke-28.

Dalam Festival Pesona Lokal 2018 Jakarta itu berbagai kegiatan digelar PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk atau Adira Finance. Salah satu kegiatan yang menyedot banyak peserta adalah parade karnaval budaya, yang menggambarkan kekayaan budaya Betawi seperti Ondel-ondel, pakaian adat, gambang kromong dan berbagai budaya praktik lainnya. Peserta memamerkan performa budaya lokal Jakarta itu dalam parade sejauh 3 km di sekitar Jl Jend Sudirman dan Gelora Bung Karno.

Selain itu berbagai lomba lainnya turut memeriahkan Festival Pesona Lokal 2018 Jakarta yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta dan para petinggi Adira Finanve dan Adira Insurance. Lomba kreasi masakan daerah dengan bahan utama Jengkol, lomba mural, dan lomba UMKM. Tak ketinggalan berbagai stand pasar rakyat dan tenant yang menampilkan produk kreatif pendukung festival itu.

Festival Pesona Lokal menjadi bagian prohram CSR Adira Finance, Kementerian Pariwisata dan iNews yang didukung Adira Insurance. Kegiatan bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal di 9 wilayah Adira Finance yang merayakan ulang tahunnya ke-28. Festival di Jakarta menjadi penutup setelah sebelumnya digelar di Bandung, Solo, Bali, Makassar, Pontianak, Malang, Medan, dan Palembang yang berlangsung sejak September 2018. Festival diikuti oleh ekosistem Adira Finance dan masyarakat umum.

“Festival Pesona Lokal di Jakarta menjadi penutup rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan ulang tahun Adira Finance ke-28,” ungkap Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance. “Kami menyampaikan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi memeriahkan Festival, kepada pemerintah daerah dan sponsor yang telah membantu kegiatan Festival sehingga terlaksana dengan baik, aman dan tertib,” pungkas Hafid Hadeli. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*