Bikers Brotherhood 1% MC Kawal Jokowi di Deklarasi Jabar Kondusif

0
192
Bikers Brotherhood 1% MC Kawal Jokowi
Presiden Jokowi saat riding menuju acara Deklarasi Jabar Kondusif di Bandung, Minggu (11/11/2018). Foto: Agus Suparto

NaikMotor – Klub motor tua terkemuka di Bandung Bikers Brotherhood 1% MC kawal Jokowi dalam konvoi menuju acara deklarasi Jabar Kondusif di Jalan Braga, Minggu (11/11/2018) bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berangkat dari perempatan Jalan Aceh, Presiden Jokowi yang naik motor Kawasaki W175 custom karya Katros Garage didampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berkendara Royal Enfield Classic Battle Green. Jokowi tampil nyentrik.mengenakan sneaker seperti biasanya serta berbalut jaket hasil kolaborasi Bubur Ayam Racer dan Rawtype Riot Decky Sastra serta mengenakan helm Cargloss CF Retro Army Espresso. Inilah kelebihan Jokowi untuk merangkul para penggiat industri lokal dengan selalu mengenakan produknya dalam berbagai acara umum.

Pentolan Bikers Brotherhood 1% MC kawal Jokowi dalam konvoi di barisan depan seperti Budi Dalton yang juga ketua panitia Deklarasi Jabar Kondusif juga Ochun JD termasuk aktor Bucek. Mereka juga bergabung dengan komunitas lain misalnya HDCI Bandung dan berbagai komunitas dan klub motor lainnya.

Acara Jabar Kondusif menurut Budi Dalton dihadiri oleh sekitar 165 komunitas kreatif lintas bidang mulai otomotif hingga penggiat seni. “ Deklarasi Jabar Kondusif adalah momen dari komunitas untuk menjaga kondusivitas Jawa Barat dar pengaruh negatif terutama berita hoax dan radikalisme,” ujar Budi Dalton.

Acara Jabar Kondusif diisi dengan berbagai acara seperti pertunjukan budaya tradisional serta tampilnya para penggiat dunia motor lainya di antaranya Picker Service, Ducks Garage, Street Demon, Kaboa Motocraft dan beberapa produk lokal. Presiden Jokowi ikut berkeliling menyambangi beberapa stand pengisi serta melihat karya-karya kreatif mulai apparel, tas hingga motor custom.

Agenda Presiden Jokowi di Bandung terbilang padat selama dua hari mulai peringatan Hari Pahlawan, Bandung Lautan Sepeda, Seminar Ekonomi Kreatif, Bertemu dengan Paguyuban Pasundan dan mendapat gelar Pinisepuh, termasuk mengeceka pasar Cihaurgeulis. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*