Aprilia RSV4 1100 Factory di EICMA 2018 Lengkap dengan Winglet dan ECU Magneti Marelli

0
69
Aprilia RSV4 1100 Factory di EICMA 2018
Seperti motor balap MotoGP, Aprilia RSV4 1100 Factory di EICMA 2018. Foto: Aprilia

NaikMotor – Aprilia RSV4 1100 Factory di EICMA 2018 hadir lengkap dengan aerobody seperti motor balap MotoGP. Termasuk manajemen mesin produk Magneti Marelli dan riding mode.

Aprilia RSV4 1100 Factory di EICMA 2018 sosoknya mirip prototipe MotoGP. Selain dengan aerobody, model dihadirkan dengan bodywork hitam doff seperti motor tes balapan dunia motor konsep itu. Lengkap dengan komponen karbon seperti di fender depan, panel samping, penutup knalpot, dan hanger aerodinamis, ditambah elemen lain seperti knalpot titanium produk Akrapovic, pelek aluminium tempa, dan baterai lithium Bosch yang berkontribusi untuk mengurangi massa motor. Motor kini memiliki berat kosong 199kg.

Aprilia RSV4 1100 Factory menggunakan mesin V4 yang menghasilkan 217 daya kuda dan torsi 122Nm. Manajemen mesin pun seperti sportbike di ajang balapan dunia, injeksi elektronik dengan dukungan katup throttle aerodinamis dan dikontrol ECU produk Magneti Marelli 7SM dengan mapping khusus.

Berkenaan dengan mesin baru, spesifikasi teknis termasuk timing katup intake dioptimalkan, mekanikal transmisi utama dengan rasio terpanjang diterapkan pada gir kelima dan keenam. Fitir elektronik lainnya ABS Cornering, dan dengan multi-mapping untuk pilihan mode berkendara: Sport, Track dan Race.

Aprilia RSV4 1100 Factory juga dilengkapi dengan garpu depan produk Ohlins Nix dengan travel bisa diatur dari 5mm hingga 125mm, swingarm rigid, shock absorber belakang Ohlins TTX dan steer damper yang dapat disetel. Sedangkan unit pengereman dengan kaliper rem depan Brembo Stylema.

Sebagai produk khusus pada tatakan komstir terdapat gravir laser tulisan 1100 Factory. Di dash dan instrumentasi dengan layar TFT multi warna, dan terkoneksi dengan multimedia Aprilia Mia meski opsional. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*