MV Agusta Superveloce 800, Tabrak Manis Vintage dan Kontemporer

0
77
MV Agusta Superveloce 800
MV Agusta melansir motor konsep Superveloce 800 di EICMA 2018. Foto: MV Agusta

NaikMotor – Pabrikan motor eksotis asal Italia, MV Agusta melansir motor konsep baru di EICMA 2018. Motor tersebut bernama MV Agusta Superveloce 800 dan rencananya diproduksi akhir tahun 2019.

Mengusung konsep motorsport retro dengan desain yang unik membuat pabrikan dari Varese ini mengklaim Superveloce 800 merupakan salah satu superbike paling indah yang mampu menggoda para pencinta roda dua.

MV Agusta Superveloce 800

“Karena karakteristik teknis dan estetika yang sangat unik, Superveloce 800 ditakdirkan untuk menjadi salah satu model paling eklektik dan asli dalam sejarah perusahaan,” tulis MV Agusta dalam keterangan resmi mereka.

Melihat garis desain Superveloce 800 sebetulnya ‘serba nabrak’ gabungan antara vintage dan kontemporer. Bagian windshild mirip seperti F3 namun lampunya bundar seperti motor era 70’an dan dipadu fairing aerodinamis.

MV Agusta Superveloce 800

Buritannya seksi dengan jok ala buntut tawon. Uniknya jok belakang itu berpadu manis dengan desain tangki berotot. Belum lagi instrument cluster yang sudah LED, membuatnya jadi proyek percontohan yang manis.

Dibalik desainnya yang menawan, Superveloce 800 tampaknya akan memakai basis MV Agusta F3 800. Bisa dilihat dari jumlah knalpot dimana dua di sisi kanan dan satu lagi melintang di sisi kiri arm belakang.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*