Debut Motor Listrik Harley-Davidson LiveWire di EICMA, Pakai Artificial Hiss

0
57
Harley-Davidson LiveWire di EICMA 2018
Harley-Davidson LiveWire diluncurkan EICMA 2018, pemesanan Januari 2019. Foto: H-D

NaikMotor – Pabrikan dari Milwaukee akhirnya meluncurkan sepeda motor listrik, produk pertama yang berbeda selama 115 tahun keberadaannya. Harley-Davidson LiveWire di EICMA 2018 menjadi awal sejarah baru mereka.

Pasalnya kehadiran Harley-Davidson LiveWire di EICMA 2018 menjadi penanda untuk pertama kalinya H-D memproduksi sepeda motor listrik. LiveWire digerakkan motor listrik bermagnet permanen. Motor diletakkan di bawah agar center of gravity rendah untuk stabilitas lebih baik tentunya.

Sebagai motor listrik, LiveWire tidak mengeluarkan suara. Untuk kompensasinya H-D menerapkan artificial hiss, atau menggunakan sistem audio untuk mengeraskan suara putaran motornya.

Namun sayangnya, detail spesifikasi belum dipublikasikan. H-D berjanji akan memaparkannya menjelang dibukanya pesanan mulai Januari 2019. Hanya memang terlihat suspensi yang digunakan produk Showa.

Sementara sistem rem produk Brembo monoblock di bagian depan dengan cakram 300mm. Sistem dilengkapi ABS, dan kontrol traksi. Serta dilengkapi 7 mode pengendaraan, 3 mode di antaranya bisa diatur oleh penggunanya. Serta sistem koneksi Bluetooth dengan selular pintar penggunanya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*