Panggung BMW Motorrad di EICMA 2018 Sesak dengan 6 Model Baru

0
95
BMW Motorrad di EICMA 2018
BMW Motorrad di EICMA 2018 memboyong 6 model barunya. Foto: bmw motorrad

NaikMotor – Meski berasal dari Jerman, pabrikan BMW Motorrad di EICMA 2018 tak mau kalah memanfaatkan panggung pameran di Milan tersebut dengan memboyong 6 model barunya. Mereka menampilkan beragam mulai model adventure  superbike dan skuter touring.

BMW Motorrad dikenal dengan mesin boxer-nya. Jantung pacu khasnya kini dilengkapi  dengan imbuhan R dan melonjak cc-nya menjadi 1.254cc. Ada dua model yang telah mengadopsi mesin boxer dilengkapi katup variabel ShiftCam itu, yakni R1250GS dan R1250RT.

Tetapi di EICMA, BMW Motorrad membawa keluarga R1250GS yang baru. Yakni R1250GS Adventure yang sangat terkenal, versi offroad sejati. Tersedia dalam pilihan warna Ice Grey, Exclusive dan HP. Lengkap dengan berbagai macam aksesori yang dirancang untuk menjelajah medan offroad, sesuai dengan semangat petualang yang selalu membedakan edisi khusus ini.

Mesin kini juga digunakan model tourer R1250RS, dan roadster, R1250R, keduanya sepenuhnya didesain ulang dan dilengkapi dengan mesin baru yang telah menghasilkan 136 daya kuda. R1250R akan tersedia dalam varian Black Storm Metallic, HP dan Exclusive, sedangkan RS: Black Storm Metallic, Exclusive dan Sport. Sementara, Stardust Metallic tersedia sebagai opsi bagi keduanya.

BMW Motorrad di EICMA 2018

BMW Motorrad juga membawa F850GS, adventure menengah. Tetapi kini mesin yang lebih kuat dan diperkaya slipper clutch. Bahkan mode berkendara sudah ditambah pilihan wet dan sistem ESA yang terkenal yang didedikasikan sebagai suspensi cerdas dan dipadu kontrol traksi.

Secara desain, geometri suspensi juga telah dimodifikasi dan sasis dengan sentralisasi massa, serta tangki bahan bakar yang direposisi. Tangki 23 liter itu akan menjamin jangkauan jelajah sejauh 550 kilometer.

Beralih ke model sportbike: BMW Motorrad S1000RR turut diboyong ke perhelatan EICMA 2018. Dengan performa mesin 4 silinder segaris yang performanya sudah mencapai 207 daya kuda dan torsi 113 Nm saat ini. Performanya dijaga oleh sistem kontrol traksi terbaru baik saat lurus maupun menikung.

Sementara desainnya dipertajam, bobot superbike itu tinggal 197 kg. Dengan pemangkasan massa pada mesin, sasis dan sistem knalpot.

BMW Motorrad di EICMA 2018 menampilkan juga skuter yang berbasis C400X. Tetapi BMW Motorrad C400GT berfokus sebagai model tourer yang bisa untuk berboncengan.

Sebagai pembeda dengan komuter kota C400X, C400GT dilengkapi windscreen baru lebih aerodinamis, jok lebih ergonomis dan nyaman untuk perjalanan jauh. Dengan kata lain C400GT dirancang untuk pengendaraan yang nyaman jarak jauh.

C400GT masih menggunakan mesin 350cc silinder tunggal, dengan 34 daya kuda dan torsi 34 Nm. Skuter baru itu ditawarkan dalam 3 pilihan warna Moonwalk Gray Metallic, Blackstorm Metallic dan Alpine White. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*