Royal Enfield KX Concept V-Twin Mengguncang EICMA 2018

0
294
Royal Enfield KX Concept V-Twin
Royal Enfield KX Concept V-Twin diperlihatkan di EICMA 2018. Foto: RE

NaikMotor – Hiruk-pikuk pameran sepeda motor terbesar di dunia EICMA di Milan Italia dimanfaatkan oleh Eicher Motors pemilik brand Royal Enfield, untuk merilis produknya. Royal Enfield KX Concept V-Twin salah satunya hasil aliansi dengan Polaris Industries.

Motor Royal Enfield KX Concept V-Twin mengambil basis dari produk lama mereka yakni, 1140 KX Bobber legendaris yang dikembangkan di antara tahun 1938 dan didukung oleh mesin V-Twin 1.140cc.

Motor ini bermesin V-Twin 838cc menghasilkan tenaga maksimum 90 Ps serta transmisi 6-speed serta telah memenuhi regulasi emisi BSVI. Knalpotnya dibuat khusus serta mempertahankan gaya RE yang unik. Dari gurat desain, gaya klasik bobber tersirat jelas dengan gaya tangki serta jok model tunggal.

Gaya bobber yang abadi terlihat juga dari fork depan menganut desain girder serta suspensi belakangnya menggunakan monoshock. Gaya pengendaraannya dituangkan dengan setang model datar mendukung desain retronya. Aksesori bodi Royal Enfield KX Concepts V-Twin juga dilengkapi dengan model lampu LED.

Motor ini sekaligus diprediksikan akan menjadi senjata Royal Enfield untuk bertarung melawan para rival pemain lama yakni Harley-Davidson dan Triumph. Meski motor ini masih berbentuk konsep, namun pihak RE dipastikan tidak akan menunda pengembangan untuk segera dibuat versi produksinya segera.

Di panggung EICMA, selain mempertontonkan KX Concept, Royal Enfield juga tetap mengetengahkan Interceptor dan Continental GT 650 yang barus aja dirilis resmi di Amerika September lalu. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*