Sanden Gandeng Pranav Vikas akan Ekspansi Produk Radiator untuk Motor

0
16
Sanden Gandeng Pranav Vikas
Booth Sanden -Pranav Vikas di IMoS 2018, jajaki radiator inovatif untuk OEM. Foto: Afid

NaikMotor – Sanden ekspansi ke produk radiator sepeda motor. Untuk itu Sanden gandeng Pranav Vikas India memproduksi radiator inovatif.

Sanden di Indonesia lebih dikenal dengan produk penyejuk udara (AC) kendaraan hingga kendaraan niaga. Sementara Pranav Vikas pvt. ltd, di India lebih dikenal sebagai produsen produk pendinginan mesin sepeda motor hingga kendaraan niaga dan kendaraan listrik.

Curve radiator

Pranav Vikas lebih banyak membuat produk disipasi panas OEM pada motor Yamaha, Hero, Honda, Bajaj dan KTM di India. Inovasi produk mulai pendinginan oli, radiator, kipas motor radiator dan sistem pendinginan baterai kendaraan listrik. Inovasi terakhir mereka membuat radiator melengkung (curve) daripada datar seperti pada produk konvensional.

Kavit Bansal, Deputy Manager Application Engineering Pranav Vikas menyatakan, “Produk inovasi kami sudah dikenal luas pabrikan di India. Radiator curve memang baru akan kami produksi tahun depan, sudah ada permintaan dari beberapa pabrikan. Karena bentuknya lebih kompak tetapi disipasi panas lebih optimal karena luas permukaan pelepasan lebih besar. Bahkan ada pabrikan yang meminta hanya radiator saja tanpa dilengkapi kipas”

Kolaborasi Sanden gandeng Pranav Vikas di Indonesia itu kelak akan menawarkan produk radiator sepeda motor berkinerja optimal. Seperti oil cooler dengan kemampuan disipasi panas hingga 10 kW, radiator melengkung untuk sepeda motor kapasitas 150-400cc dengan kemampuan pelepasan panas hingga 20kW. Produk diklaim akan lebih sesuai untuk kondisi lalu lintas stop and go dan cuaca tropis.

Saat ini Kolaborasi itu telah menjajaki beberapa pabrikan di Indonesia. Sementara soal pasar aftermarket, Leonard Wong Weng Lum, Business Development, Sanden International (Singapore) PTE LTD menyebutkan saat ditemui di IMoS 2018, (3/11/2018), “Kita harus melihat volume permintaannya dulu. Jadi untuk sementara kita fokus OEM pabrikan dulu.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*