Jokowi Mengunjungi IMoS 2018, Motor Apa Saja yang Memikatnya?

0
115
Jokowi Mengunjungi IMoS 2018
Presiden Jokowi mengunjungi IMoS 2018, tertarik motor custom karya anak bangsa. Foto: Rafael

NaikMotor – Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018 mendapat kunjungan Presiden Joko Widodo, (3/11/2018). Sebenarnya saat Jokowi mengunjungi IMoS 2018 singkat saja, tetapi motor apa saja yang memikatnya?

Jokowi mengunjungi IMoS 2018 didampingi Sekretaris Kabinet, Promono Anung dan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, sekira pukul 12.30 WIB dan langsung memasuki Assembly Hall. Booth Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi pemberhentian pertama Jokowi, dan langsung menghampiri Suzuki GSX150 Bandit yang telah dicustom menjadi Neo Scrambler karya builder Insan Motor, Jati Asih, Bekasi.

Kemudian Jokowi melanjutkan langkahnya menuju Booth Kawasaki Motor Indonesia. Di booth geng hijau, Presiden banyak berbincang dengan tim penjualan di Kawasaki, termasuk pertanyaan mengenai biaya modifikasi Kawasaki W175.

Jokowi memang pernah mengcustom W175 itu menanyakan, “Berapa biaya modifikasi yang seperti ini? Saya sebelumnya memiliki modifikasinya ketika ke acara Tumplek Blek.”

Sasaran berikutnya adalah Booth Royal Enfield, dan menghampiri Himalayan. Didampingi Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, dealer Royal Enfield di Indonesia, Jokowi mencoba menaiki adventure bermesin 411 cc dan berpendinginan udara dan oli itu.

Selanjutnya, Jokowi mendatangi booth motor custom di ujung Assembly Hall JCC dan mengamati 2 motor custom, salah satunya bermodel Scrambler merah. Seolah menunjukkan ketertarikan Presiden kepada model custom karya anak bangsa.

Sementara di area terakhir yang dikunjungi Jokowi adalah Plenary Hall. Jokowi yang menggunakan jaket merah bertuliskan Bulls Syndicate tampak tertarik dengan Honda PCX Electric dan terlihat penasaran dengan teknologi penggerak listrik PCX Electric. Di booth terakhir Jokowi mengunjungi IMoS 2018, Yamaha, Jokowi tertarik dengan R1. (RF/Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*