Meski Vinales Menang di MotoGP 2018 Australia Tuntutan Rossi Tidak Surut

0
30
Kemenangan Vinales di MotoGP 2018 Australia
Kemenangan Vinales di MotoGP 2018 Australia tidak membuat surut tuntutan Rossi kepada Yamaha. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Kemenangan Vinales di MotoGP 2018 Australia belum mengubah apapun. Seperti yang disebutkan oleh Valentino Rossi, Yamaha masih tertinggal oleh Honda dan Ducati.

Meskipun kemenangan Vinales itu seperti menutup puasa kemenangan selama 25 seri terakhir. Namun, menurut Rossi motor balap M1 2018 itu belum berubah, dan tuntutannya kepada Yamaha tidak surut agar performa motor lebih baik di musim mendatang.

Rossi yang finis ke-6 di Australia menegaskan tim dan pabrikan dari Iwata masih harus bekerja. “Di Phillip Island saya tidak mendapat grip, terutama sisi kiri dan cenderung sliding. Padahal setengah balapan saya sudah cukup cepat dan berada di posisi kedua. Sehingga kehilangan banyak poin klasemen, terhadap Dovi, saya seharusnya podium.”

Memang performa motor M1 antara Vinales dan Rossi berbeda tetapi persoalannya sama, “Motor kami berbeda karena berbeda gaya berkendara. Tetapi persoalan mudahnya spin saat akselerasi itu masalah yang belum juga teratasi hingga saat ini. Sehingga kemenangan Vinales di MotoGP 2018 Australia belum mengubah apapun.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*