Terlibat Crash, Johann Zarco Meminta Maaf kepada Marquez

0
52
Zarco Meminta Maaf kepada Marquez
Menabrak bagian belakang Marquez, akhirnya Zarco meminta maaf. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Di seri MotoGP 2018 Australia Pembalap Yamaha Tech3 menabrak belakang Marc Marquez membuat keduanya tidak bisa melanjutkan balapan. Atas peristiwa itu Johann Zarco meminta maaf kepada Marquez.

Bagi Pembalap tim satelit Yamaha sebenarnya seri di Phillip Island menjadi penting sebab Zarco start dari grid ke-3. Meski membuat kesalahan di putaran pertama sehingga sedikit slip dan turun posisi ke-8. Namun pada putaran berikutnya, Zarco berhasil memperbaiki posisi menjadi ke-4 dan segera berada di belakang Marquez.

Hingga akhir putaran kelima menjelang garis start Zarco berada di belakang Jack Miller dan Marquez. “Saya melakukan slipstream di belakang Miller dan Marquez. Mereka sangat cepat, ketika pengereman di R1, saya menabrak ban belakang Marquez dan kami berdua keluar trek.”

Meski termasuk kejadian berbahaya, tetapi keduanya selamat. “Kami terlibat crash dalam kecepatan tinggi, tetapi yang terpenting kami berdua selamat. Meski kami berdua tidak berhasil menyelesaikan balap dan mendapat poin.”

Atas kejadian itu Johann Zarco meminta maaf kepada Marquez. “Kejadian itu patut disesalkan, saya mohon maaf membuat Marquez tidak dapat menyelesaikan balapan. Saya membuat kesalahan bagi tim dan harus memperbaikinya dalam sisa 2 seri.”

Sementara Marquez menanggapi dengan singkat, “Seperti itulah dalam motorsport, semua diselesaikan secara sportif.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*