Mengenal Keunikan dan Fitur Peugeot Scooters Django 150

0
125

Peugeot-Django-Detail_9
Peugeot Scooters Django 150 memiliki keunikan dan fitur yang berbeda ketimbang skuter pada umumnya. Peugeot Scooters Django terdiri dari tiga varian yakni Sport, Evasion dan Allure. Foto: YA

Jakarta(naikmotor)- Peugeot Scooters Django yang baru saja diperkenalkan oleh PT Garansindo International Motors ternyata memiliki desan dan fitur unik. Django ditawarkan dalam tiga varian, Sport, Evasion dan Allure.

Ternyata Django mewarisi Peugeot produk 1950-an S55 dan S57 yang dikenal nyaman dan berfitur lengkap pada jamannya. Django menjadi produk nostalgia kedua model lawas, dengan desain retro-klasik tetapi dengan ditur moderen tentunya.

Seperti socket 12V untuk kepentingan charging smartphone atau keperluan sumber daya listrik perangkat elektronika yang bisa dikoneksi melalui steker cigarette lighter. Letaknya pun unik berada di glove box kecil sebelah kanan. Selama charging pun aman karena glove box dilengkapi tutup berkunci.

Glove box sebelah kiri sebaiknya tidak untuk menyimpan barang bawaan tetapi untuk tool kit sederhana saja, sebab di di situlah letak mulut pengisian bahan bakar. Ya, jika ingin mengisi bahan bakar jangan membuka jok. Sebab jok yang terpisah antara jok pengendara dan pembonceng, bagian depannya merupakan bagasi penyimpanan yang muat sebuah helm half face. Dan pada varian Sport, jok model solitaire, tak ada jok untuk pembonceng.

Kalau fitur yang ini rasanya sih sudah dikenal pada model yang sudah eksis di sini, yakni SBC atau Synchro Braking Control, atau di sini mirip combo brake. Jadi jika menarik tuas rem, sistem akan mengerem kedua ban, gunanya untuk mengurangi gejala dive terutama saat pengereman mendadak. Uniknya, sistem rem Django full hidrolik yang terhubung, dan kedua roda di lengkapi cakram rem 200mm, cukup besar untuk roda ukuran 12inci.

Untuk memudahkan dalam membedakan antara varian Django pun mudah. Jika warnanya duo tone cerah dan atasnya putih, serta jok bahan semi kulit pastilah varian Evasion. Meski warna bodinya duo tone tetapi dengan warna yang gelap berwibawa, jok kulit ptemihm dan dilengkapi dengan box pastilah itu varian tertinggi, Allure. Varian yang ditujukan bagi kaum mapan yang membutuhkan skuter prestise.

Sementara varian Sport lebih mudah lagi dikenali. Dia hanya memliki warna bodi tunggal, itupun hanya dua pilihan, biru dan silver. Seperti disebutkan di atas joknyapun model egois, jok tunggal. Serta pada bodi ada grafis angka seperti 25 dan 78, yang menunjukkan kode distrik  Peugeot Scooters di Paris.

Django yang memiliki tampilan retro klasik dan bisa dimodifikasi dengan berbagai aksesoris serta memiliki lebih dari 110ribu kombinasi warna.

Django bermesin 4 langkah satu silinder 150cc dan injeksi, bertangki bahan bakar 8,7L. Django Sport dipasarkan dengan harga Rp 34,9 juta, Evasion 35,9juta,

Sedangkan Allure sebagai varian tertinggi dengan jok premium, pelek warna abu-abu, luggage rack krom, dan warna blackcurrant, satin flash silver, icy white, dan chocolate, dengan harga Rp 37,9juta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*