Makin Redup, Race 2 WorldSBK 2018 Qatar Dibatalkan Karena Cuaca Hujan

0
32
Race 2 WorldSBK 2018 Qatar
Hujan membuat Sirkuit Losail tergenang, akibatnya Race 2 WorldSBK 2018 Qatar dibatalkan. Foto: worldsbk

NaikMotor – Race Direction memutuskan Race 2 WorldSBK 2018 Qatar dibatalkan karena cuaca. Kondisi yang membuat balapan Superbike Dunia itu semakin redup di seri terakhirnya.

Setelah penyelenggaraan seri Qatar yang bentrok dengan seri MotoGP 2018 Australia. Sekalipun seri di sirkuit Losail itu dimajukan sehari, namun ternyata masih ada kendala lainnya, cuaca di Sirkuit di tengah gurun itu sulit ditebak. Meski balapan di Qatar itu menawarkan keunikan, balapan di bawah sorotan lampu malam.

Sore menjelang Race 2 WorldSBK 2018 Qatar itu tiba-tiba hujan deras turun. Sirkuit pun tergenang. Race Direction telah memutuskan untuk membatalkan Race-2 Superbike untuk alasan keselamatan, mengingat bahwa di trek tersebut genangan air sangat berbahaya. Seperti yang disebutkan dalam tweet mereka, RACE DIRECTION: # WorldSBK ‘s Saturday Race 2 canceled two to safety conditions. The International Program Feed will end at 7.50 pm Local Time, after the end of season. #.

Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team yang telah dipastikan Juara Dunia WorldSBK 2018 meski menyesalkan pembatakan itu tetapi mendukungnya demi keselamatan. Meskipun jika Rea Double Win di Losail itu, maka ia akan membukukan kemenangan ke-17nya sepanjang musim. “Di satu sisi, itu membuat frustrasi bahwa kami tidak bisa menyelesaikan musim seperti yang direncanakan ketika kami semua siap untuk balapan, tetapi di sisi lain kondisi benar-benar sulit di luar sana, terutama di R 15,” papar Rea. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*