Tiga Motor Triumph Tiger 800 Baru Meluncur di GIIAS 2015

0

Triumph-Tiger-GIIAS-2015_3
Triumph Motorcycles Indonesia meluncurkan tiga motor Triumph Tiger 800 baru seri XR, XCX dan XCA di GIIAS 2015, Kamis (20/8/2015). Foto: Arif

Tangerang (naikmotor) – Triumph Tiger 800 sepeda motor dual purpose dihadirkan Triumph Motor Indonesia (TMI) dengan 3 varian baru. Jajaran motor adventure produk Inggris tersebut dihadirkan dengan dalam varian New Tiger XR, XCX dan XCA.

Ketiganya diluncurkan perdana dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 Kamis, (20/8/2015) di booth Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) yang dirancang bernuansa Inggris.

Paulus B. Suranto, Managing Director TMI, menyatakan, “New Tiger dihadirkan dengan fitur-fitur yang lebih memudahkan penjelajahan seperti riding mode, ride by wire, kontrol traksi, ABS dan cruise control yang belum pernah diterapkan pada model di kelasnya.”

Ketiganya dihadirkan dengan banyak ubahan baik mekanikal maupun fitur Mesin 800cc 3silinder khas Triumph diklaim lebih efisien dengan intake lebih besar, dan kinerja yang lebih efisien. Ubahan yang berimbas pada ekonomisnya konsumsi bahan bakar. Manajemen mesin kini lebih baik responnya dengan ride by wire. Dan fitur ABS, kontrol traksi, dan throttle maps yang bersinergi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan berkendara.

New Tiger XR, varian yang lebih menekankan untuk penggunaan harian dalam kota telah dikalibrasi suspensi depan Showa 43mm upside downnya sehingga lebih nyaman, demikian jok yang diubah agar riding position lebih nyaman.

Tiger XCX yang lebih pantas untuk menjelajah rute offroad kini lebih lengkap fitur penjelajahnya dengan hand guard, sump guard aluminium, engine pritection guard, dan socket powee outlet 12V. Selain itu, pengendaraan pun akan lebih “bebas” berkat fitur 3 mode pengendaraan Road, Offroad dan Custom sesuai keinginan pengendara. Fitur kebebasan lainnya adalah 4 mode respon throttle untuk settingan optimal sesuai kondisi pengendaraan dan cuaca. Dan fitur baru yang belum pernah ada di kelasnya, yakni cruise control.

Sementara Tiger XCA tampaknya disiapkan untuk penjelajahan offroad jarak jauh dengan fitur yang lebih nyaman. Seperti pemanas pada handle grip dan jok. Alternator heavy duty 650W, fog lamp, mounting kit untuk GPS, kaitan universal untuk menempatkan box, tire pressure monitoring, dan foot rest aluminium berukuran besar.

Fitur mekanikal pun lebih advanced dengan ABS yang bisa dimatikan agar penjelajahan off-road lebih berperforma. Selain itu masih ada dua pilihan kinerja ABS untuk di jalan raya yang lebih responsif dan offroad.

Seperti varian XCX, XCA pun memiliki 3 mode pengendaraan dan trip computer informasi penjelajahan. Seperti konsumsi bahan bakar, seberapa jauh jarak yang bisa ditempuh dengan sisa bahan bakar di tangki, kecepatan rata-rata, dan lama penjelajahan.

New Tiger dipasarkan dengan harga Rp405 juta untuk varian XR, XCX Rp420 juta dan XCA Rp440 juta, semuanya dalam harga off the road. (Afid/nm)

Triumph-Tiger-GIIAS-2015_1

LEAVE A REPLY

*