Dubes Amerika Meluncurkan Zero Motorcycles Police Edition di IIMS 2015

0

Zero-Motorcycles-IIMS-Dubes-US
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O. Blake, didampingi Phil Wilkinson selaku Sales Director Asia Pacific Zero Motorcycles, serta Scott Harden, Vice President Global Marketing Zero Motorcycles pada peresmian Garansindo World di IIMS 2015. Foto: Garansindo

Kemayoran (naikmotor) – Garansindo World tampil memukau di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, tidak hanya menampilkan produk otomotif terbaru, namun juga menyampaikan sebuah nilai bagaimana teknologi baru dapat mengubah cara pandangan ekologis yang lebih bersahabat.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O. Blake, hadir yang didampingi Phil Wilkinson selaku Sales Director Asia Pacific Zero Motorcycles, serta Scott Harden, Vice President Global Marketing Zero Motorcycles, Rabu (19/8/2015) di JI Expo Kemayoran.

“Melalui ajang seperti ini, kami ingin menegaskan sikap negara Amerika yang peduli akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan mendukung kampanye pelestarian bumi. Pesan ini juga berkali-kali disampaikan oleh Presiden Barack Obama di berbagai kesempatan dan dipelbagai forum internasional,” ujar Robert O. Blake, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Obama mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan hidup, dan pemerintahan Obama memprioritaskan penanggulangan pemanasan global serta meningkatkan peran Environment Pollution Agency (EPA).

Ada beberapa hal yang menjadi platform politik Obama dalam mengatasi masalah perubahan iklim, yang paling utama yaitu mengurangi tingkat emisi karbon sebanyak 80 % pada tahun 2050.

Di samping itu Barack Obama berniat untuk mengurangi emisi karbon sebanyak 80% dibawah tingkat emisi 1990 pada tahun 2050 dengan mengimplementasikan market-based cap-and-trade system. Hal ini akan segera dimulai dengan membuat suatu target pengurangan emisi tahunan sehingga bisa menyamai level emisi 1990 pada tahun 2020.

“Pembukaan Garansindo World oleh Duta Besar Amerika, mempunyai makna khusus bahwa kesadaran ekologis menjadi kian penting. Dan kesadaran demikian harus diaplikasikan dalam setiap produk otomotif. Mengingat posisi Robert O. Blake, sebagai representasi dari Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, di Indonesia, maka maka kehadiran beliau memberikan pesan penting betapa negara berteknologi maju seperti Amerika menempatkan isu ekologi sebagai isu krusial,” ungkap Rieva Muchsin, President Director PT Garansindo Technologies.

Di antara produk otomotif yang dipamerkan oleh PT. Garansindo Technologies, terdapat Zero Motorcycles, sepeda motor rancangan perusahaan otomotif dari Santa Cruz, California, Amerika Serikat. Sepeda motor ini ditampilkan sebagai promosi perpaduan teknologi baru yang berorientasi kelestarian lingkungan secara global yang diusung oleh industri otomotif Amerika.

“Sepeda motor Zero, sangat ikonik. Disamping mengadopsi tekonologi baru, Zero juga menjadi model kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. Dan pada perayaan kemerdekaan Amerika Serikat 4 Juli 2015 lalu, Zero dipamerkan di Kedutaan Besar Amerika,” tutur Rieva.

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Garansindo World, menempati area seluas 4000 m2 dan dilengkapi dengan area test- ride track lebih dari 1000 m2. Sehingga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mendapatkan gambaran lebih baik lagi mengenai pentingnya penerapan teknologi baru yang berwawasan ekologi. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*