20 Model Baru Akan Diluncurkan di GIIAS 2015

0

GIIAS-2015-ADV_1

Jakarta – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tahun ini membuktikan eksistensinya dengan kembali menggelar pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS 2015).

Memutuskan untuk menggunakan nama baru, GIIAS 2015 tak hanya diselenggarakan untuk mendorong industri otomotif Indonesia saja tetapi juga menguatkan identitas dan posisi GAIKINDO sebagai pemilik satu-satunya pameran otomotif bertaraf internasional di Indonesia.

“Fokus utama dari GAIKINDO adalah untuk terus berkomitmen dalam mengembangkan industri otomotif tanah air. Hal ini merupakan salah satu alasan kami mengadakan pameran otomotif tahunan berskala internasional,” jelas Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR.

Ia melanjutkan, “Melalui GIIAS 2015 kami memberikan ruang bagi Agen Pemegang Merek untuk berinteraksi dengan pengunjung dan memamerkan kemajuan yang dicapai oleh masing-masing merek. Selain itu juga memperlihatkan kepada pengunjung dari luar Indonesia tentang kemajuan yang sudah dicapai oleh industri otomotif di Indonesia. Kami berharap industri otomotif di Indonesia akan terdongkrak naik dengan adanya interaksi antara produsen dan konsumennya di ajang pameran ini,” ujarnya.

JUMLAH PESERTA DAN TEMA PAMERAN GIIAS 2015

Berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di lokasi baru yaitu Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang. Pameran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini akan menghadirkan total 34 merek kendaraan yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW; 2 merek kendaraan penumpang yang dibawa oleh Importir Umum yaitu Aston Martin dan McLaren; serta 9 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Commercial, dan UD Trucks.

Pameran GIIAS 2015 mengusung Tema ‘Smart Mobility for The Future’. Smart, menggambarkan cara cerdas dalam bertransportasi. Mobility, merepresentasikan industri otomotif yang dinamis dan bergerak. Dan Future, memiliki arti lebih luas namun dapat juga merepresentasikan tujuan jangka panjang dari pameran ini yakni penggunaan bahan bakar yang lebih irit, environmentally friendly serta kenyamanan dan keamanan berkendara. Tema ini dipilih karena sesuai dengan komitmen GAIKINDO untuk mendukung cara cerdas berkendara dengan memanfaatkan teknologi dan sistem yang terintegrasi dengan fasilitas jalan raya. Pameran GIIAS 2015 akan menghadirkan berbagai model kendaraan berteknologi tinggi dengan fitur cerdas yang mendukung keselamatan berkendara.

Lewat penyelenggaraan GIIAS 2015, GAIKINDO mendorong cara cerdas dalam hidup bertransportasi melalui kendaraan pintar yang hemat energi, environmentally friendly, dan mengusung standar keamanan internasional.

DUKUNGAN PENUH OICA UNTUK GIIAS

Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan mengatakan, “Perjalanan panjang pameran GAIKINDO juga mendapatkan dukungan penuh dari organisasi internasional yang membawahi industri otomotif dunia yaitu OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) di setiap tahun genap pelaksanaannya. Dan di bawah naungan OICA, GIIAS menjadi salah satu seri pameran otomotif dunia berkelas internasional seperti NAIAS – Detroit Auto Show, IAA – Frankfurt Auto Show, Geneva Motor Show, Auto China Beijing, Tokyo Motor Show dan beberapa pameran lainnya”.

GIIAS 2015 adalah satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang mendapatkan pengakuan dunia internasional melalui OICA. “Sejak beberapa tahun yang lalu Pameran GAIKINDO sudah tercatat sebagai salah satu rangkaian pameran otomotif internasional dalam kalender OICA,” tutur Johnny.

DIPENUHI AJANG PREMIERE

Pada kesempatan yang sama, Johnny menambahkan bahwa setidaknya 13 APM sudah menyatakan akan meluncurkan lebih kurang 20 model baru, baik pertama di Indonesia, di Asia, dan bahkan Dunia pada Pameran GIIAS 2015.

APM yang sudah menyatakan akan memperkenalkan model baru di ajang GIIAS antara lain dari line up premium, Audi akan memperkenalkan, The New Audi Q7, The New Audi TT serta Audi Q3 PI. Mercedes Benz akan meluncurkan 3 model barunya Mercedes-AMG GT, Mercedes-Maybach S-Class, serta The New GLC. Masih dari segmen premium, BMW akan meluncurkan dua model baru yang diklaim akan menjadi pelopor kendaraan di segmen sedan sport modern.

Mengusung tema ‘Sport Utility Performance – Excellent Lifestyle’ Mitsubishi akan memperkenalkan satu line up terbaru dan akan mengusung 1 mobil konsep. Nissan menyatakan akan memperkenalkan X Trail Hybrid pada Pameran ini. Dan Ford menyatakan akan menghadirkan 3 model barunya di GIIAS 2015.

Bukan hanya line up terbarunya, Daihatsu akan memboyong 2 mobil konsep yang belum pernah ditampilkan di Tanah Air. Sedang Mazda akan mengeluarkan line up Special Edition, terbatas hanya 200 unit. Dan tentu sebagai event internasional, GIIAS 2015 juga menjadi pilihan para merek untuk memperkenalkan produk terbaru mereka di kawasan Asia (Asian Premiere), dan bahkan Dunia. Lexus akan meluncurkan 2 model terbaru, pertama di Asia, demikian pula Renault yang telah siap meluncurkan line up SUV terbaru mereka untuk wilayah Asia Tenggara di GIIAS 2015. Sedang Honda sudah lebih dulu mengumumkan akan melakukan World Premiere Honda B-RV (Bold Runabout Vehicle) di ajang milik GAIKINDO ini.

Commercial Vehicle juga akan unjuk gigi pada GIIAS 2015, disebutkan Hino akan meluncurkan 3 produk baru, dan dengan konsep FUSO Big Bang, Mitsubishi Fuso akan memperkenalkan FZ4928 dan FZ4028 pada hari pertama GIIAS 2015.

FASILITAS NYAMAN UNTUK PENGUNJUNG

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer yang ditunjuk GAIKINDO untuk GIIAS menyatakan kebanggaannya bahwa sebagian besar peserta Pameran memilih untuk meluncurkan produk barunya pada Pameran GIIAS 2015 di ICE – BSD. “Indonesia Convention Exhibition (ICE) merupakan lokasi yang tepat sebagai lokasi GIIAS 2015 dengan area yang sangat luas untuk peserta dalam memamerkan produk mereka dan pecinta otomotif dapat menikmati pameran dengan nyaman,” jelasnya.

Andy menambahkan bahwa pihaknya telah memikirkan secara matang untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk para pengunjung, “Fokus kami adalah memberikan pengalaman terbaik untuk para pengunjung ketika menghadiri GIIAS 2015. Harapan kami adalah GIIAS 2015 ini dapat memenuhi harapan GAIKINDO dalam rangka mendongkrak industri otomotif di Indonesia, pada khususnya, serta dapat memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung, pada umumnya”.

Dengan luas 220,000 meter persegi ICE memiliki fasilitas dan infrastruktur berskala internasional Hal ini menjadikan ICE lokasi yang tepat untuk pelaksanaan GIIAS 2015 yang akan memuaskan para pengunjung dengan fasilitas yang nyaman dan program-program acara pendukung yang spektakuler yang sengaja dirancang untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung pameran ini.

PROGRAM ACARA PENDUKUNG GIIAS 2015

Sejumlah program acara hiburan spektakuler, atraktif, inovatif dan edukatif akan menjadi salah satu magnet bagi pengunjung untuk melihat pameran GIIAS 20-30 Agustus 2015. Setiap tahun antusiasme pengunjung pameran GAIKINDO selalu meningkat karena telah menjadi pameran otomotif bertaraf internasional yang dinanti-nantikan. Dan tahun ini GAIKINDO menargetkan pameran GIIAS 2015 bisa dihadiri sekitar 380.000 pengunjung.

Ajang Pameran otomotif tahunan ini bukan hanya menjadi tempat diluncurkannya berbagi produk terbaru dari para APM, bahkan juga menjadi ajang rekreasi bagi keluarga. Untuk itulah penyelenggara pameran GIIAS 2015 telah menyiapkan sejumlah program acara hiburan yang baru dan segar (Fresh & New) dimana pengunjung dapat ikut berpartisipasi langsung. Ini tentu akan membawa pengalaman tak terlupakan sepulangnya dari pameran GIIAS 2015.

Beberapa program acara spektakuler itu bisa disebutkan antara lain 4×4 Challenge, kejuaraan Champion of Champions, Supercar Taxi Ride, Big Bike Test Ride, Live Modz Show Off 2015 “Its Battle Time”, serta Modcomfest 2015. Dan selain ini masih ada banyak lagi program acara buat pengunjung seperti Student’s Day, Donor Darah, Students Visit To Assembly Plant, serta beberapa acara sosial lainnya.

Pameran GIIAS 2015 akan dibuka dan diresmikan oleh Wakil Presiden R.I. Jusuf Kalla pada tanggal 20 Agustus 2015, bersamaan dengan VIP dan Press Day. Sedang untuk umum, akan dibuka mulai tanggal 21 – 30 Agustus 2015 mulai jam 10:00 – 22:00 WIB. Pada VIP Day GIIAS 2015 pengunjung dapat menikmati Pameran dengan membeli tiket VIP Day sebesar Rp. 100.000. Dan untuk umum pada hari Senin – Kamis diberi harga Rp. 40.000; sedang untuk hari Jumat – Minggu Rp. 60.000. Pada tanggal 27 Agustus 2015 GIIAS 2015 akan menyelenggarakan Student’s Day, khusus bagi Pelajar yang membeli tiket masuk dengan menunjukkan Kartu Pelajar akan mendapat potongan harga sebesar 50% (buy one get one free). (ADVERTORIAL)

GIIAS-2015-ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here