Kustom Island Show and Shine 2018 Batam: Menggali Potensi, Meleburkan Perbedaan

0
105
Kustom Island Show and Shine 2018 Batam
Kustom Island Show and Shine 2018 Batam.Foto:Arif

NaikMotor- Kustom Island Show and Shine 2018 Batam garapan B18 Motorage dan MAAS Motorcycle, Sabtu (20/10/2018)kemarin telah membuka mata penggemar otomotif di Kota Seribu Ruko tersebut soal potensi yang ada. Ratusan motoris melebur menikmati hangatnya perbedaan untuk melebur dalam spirit kebersamaan di areal Kompleks Bintang Raya Blok B No.18 Batam.

Kustom Island Show and Shine 2018 Batam atau KISS adalah inisiasi dari MAAS Motorcycle yang digawangi Ryan Aditya serta Harry Handokodari B18 Motorage untuk merangkul semua  kalangan atau komunitas motor tanpa membeda-bedakan  jenis sekaligus mengangkat kreativitas mereka dalam berkarya.

“ Kita ingin Batam punya ruang untuk memfasilitasi para penggemar otomotif khususnya komunitas motor baik klasik maupun custom hingga pelaku kreatif lainnya. Event ini muncul dari pemikiran kami karena ingin meihat karya-karya builder maupun pencinta restorasi hingga pebisnis di dunia ini maju dan sejajar dengan kota-kota lainnya yang sudah berkembang,” beber Harry Handoko dari B18 Motorage.

Harry menambahkan, untuk event perdana yang semuanya hasil swadaya tanpa ada sponsor diharapkan bisa dimanfaatkan untuk saling berinteraksi atau sampai bersinergi  dalam segala hal oleh komunitas motor di Batam. “ Tidak ada lagi pengkotak-kotakan baik pengguna motor besar maupun cc kecil, yang ada adalah semangat untuk memajukan dunia otomotif  Batam. Sedangkan untuk  para pencinta kustom silakan menjad ifasiitas  dalam berkarya.Kalau semua mendukung kita bisa buat sebagai acara tahunan,bahkan kalau perlu reguler dengan skala  kecil,”ulasHarry.

Sementara Ryan Aditya menambahkan dari pengalamannya bertandang ke event-event kustom kulture baik di Jawa maupun luar negeri, dirinya  memberanikan diri untuk memunculkan identitas  budaya custom daerahnya  dalam Kustom Island Show and Shine 2018 Batam.

“Saya banyak belajar dari penyelenggara event  kustom kulture di Indonesia  dan mancanegara termasuk menjalin hubungan dengan para builder hingga  para penggiatnya seperti pebisnis appare,artworker, fotografer sampai urusan medianya. Kita mengundang mereka ke sini untuk saling berbagi edukasi apa itu kustom kulture. Ternyata, antusias dari komunitas di sini cukup tinggi karena dari berbagai jenis motor baik ber-cc besar maupun kecil ikut hadir,”beber Ryan. Tidak lupa, mereka juga meibatkan pihak Kepolisian setempat yang terlihat dari pengawalan saat city rolling yang diikuti ratusan pemotor.

Tidak tanggung-tanggung,  Kustom Island Show and Shine 2018 Batam tidak saja mengundang para penggiat di skena kustom lokal seperti Millart.Said (Bandung), Brenkstyle Chopper Kampung (Jakarta), Same Shit.co (Bali) dan Busikarat (Jakarta) namun juga Art of Speed Malaysia, 405 Industries Malaysia, Riders Garage Malaysia, The Wicked Wallop Singapura. Mereka  juga didaulat untuk memilih motor pengunjung dalam Parking Lot pick.Untuk event perdana sekelas KISS di Batam,kehadiran mereka tentu menjadi spesial karena  banyak dimanfaatkan para penggiat lokal untuk berbagi pengalaman. Terbukti juga,penjualan apparel yang mereka bawa ke event mendapat sambutan.”Kaos kami iaku 20 helai, “sebut  Munir dari Art of Speed.

 “ Kalau Cuma sekadar riding, beberapakali sudah pernah ada, tapi sampai dibuat seperti acara ini ya baru sekarang.Nongkrong  bareng   ada spare parts,bisa sambil sharing dengan bintang tamu,”sebut Riki yang hobi restorasi.

Tingginya minat peserta yang hadir pada KISS 2018 ini,membuat Ryan berencana menjadikannya sebagai event tahunan di Batam.”Semoga ke depannya kita dapat lokasi  yang ideal dan bisa mengundang lebih banyak lagi bintang tamu dan juga sambi membawa motornya masing-masing.Yang utamanya tentu dukungan dari komunitas di Batamnya,”pungkas Ryan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*