Triumph T120 Chopper Bobber, Keren Dipajang Nyaman Buat Riding

0
121
keren dipajang
Sudah lama Enryco Rivano ingin punya motor kustom, tapi bukan sekedar motor kustom yang cuma keren saat dipajang. Foto: Kustomfest

NaikMotor – Sudah lama Enryco Rivano ingin punya motor kustom, tapi bukan sekedar motor kustom yang cuma keren dipajang, melainkan motor keren yang nyaman buat dipakai harian.

Pikir punya pikir daripada tambah runyam Rico pun mendatangi Pitstop Motorwerk, workshop di Jl. Kresna No 1A Gayam, Sukoharjo, Jateng, untuk konsultasi perihal motor kustom idamannya.

keren dipajang

Setelah bertemu dengan Agung Dwi P, punggawa Pitstop Motorwerk diputuskanlah membangun motor beraliran Chopper Bobber dengan pertimbangan model ini merupakan yang paling reliable buat dipakai riding wara-wiri.

“Karena awalnya memang motor ini diperuntukan untuk sarana transportasi ke gym oleh pemiliknya, jadi kenyamanan menjadi poin penting dalam proses pembuatan,” kata Agung dilansir dari Kustomfest.com.

keren dipajang
Rico awalnya ingin memakai basis Yamaha XS

Model sudah ditentukan saatnya pilihan mesin. Rico awalnya ingin memakai basis Yamaha XS tapi oleh bengkel disarankan memakai mesin Triumph T120 tahun 1972 yang juga berkapasitas 650cc.

“Kami saranin pakai basic mesin Triumph karena secara estetika lebih klasik,” kata salah teknisi dari Pitstop Motorwerk yang tidak mau disebutkan namanya.

Rico awalnya ingin memakai basis Yamaha XS
Konsep European Chopper Bobber ini banyak mendapat pujian

Setelah sang owner setuju maka proses pembangunan dilakukan dengan tahap awal pembuatan hub roda-roda dan rangka. Baru kemudian detail-detail lain seperti bodi dan pengapian.

“Kendala hanya saat menentukan dimensi untuk menyesuaikan postur tubuh. Total pengerjaan 5 bulan. Empat bulan untuk pengerjaan rolling sasis dan pernik-pernik kecil, sisanya mesin dan pengapian,” imbuh sang teknisi.

keren dipajang

Tak ayal motor dengan konsep European Chopper Bobber ini banyak mendapat pujian khalayak. Bahkan dalam setahun meraih dua enghargaan yang bisa dibilang tidak sembarangan.

Pertama, dipilih menjadi yang terbaik oleh Lulut Wahyudi di event Burnout 2017 di Solo. Kemudian, dipilih oleh Thor Chop menjadi yang terbaik di kategori Main Class European Chopper Bobber di Kustomfest 2017.(Agl/nm)

Specs:
Owner: Enryco Rivano
Builder: Agung Dwi P
Workshop: Pitstop Motorwerk
Address: Jl. Kresno 1A Sukoharjo
Frame: Chopper Rigid
Engine: Triumph T120
Front & Rear Tires: Swallow Sprinter 21-3.00 (front), Avon 18-4.00 (rear)
Suspension System: Shockbreaker CB750 Kustom Triplet T
Brake System: Kustom by Pitstop Motorwerk
Exhaust System Builder: Kustom by Pitstop Motorwerk
Body Works: Pitstop Motorwerk
Painting: Hacka Pinstripe

LEAVE A REPLY

*