Wah, Format WorldSBK 2019 Akan Dibuat 3 Race oleh FIM

0
23
WorldSBK 2019 Akan Dibuat 3 Race
Format balapan WorldSBK 2019 akan dibuat 3 Race per seri. Foto: worldsbk

NaikMotor – Balapan motor stok dunia akan berubah format di musim mendatang. Pasalnya, FIM dan Dorna mewacanakan format WorldSBK 2019 akan dibuat 3 race.

Format baru Motul FIM Superbike World Championship 2019 itu direncanakan oleh FIM dan promotor Dorna Sport. Rencana 3 race dalam saru seri itu akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah balapan superbike.

Pelaksanaan WorldSBK 2019 akan dibuat 3 race itu digelar Sabtu-Minggu seperti dengan format 2 race. Race 1 digelar Sabtu pada pukul 14.00. Race 2 digelar Minggu tetapi lebih pagi jam 11.00. Tetapi balapannya akan berbentuk sprint pendek. Kemudian Race 3 digelar pukul 14.00 dengan durasi yang sama.

Daniel Carrera, Direktur Eksekutif WorldSBK menjelaskan: “Untuk membawa balapan 3 Race ke dalam format WorldSBK untuk 2019 adalah sesuatu yang telah kami rencanakan untuk waktu yang lama, jadi kami senang melihat rencana itu bersama. Kami berkomitmen untuk membawa balapan menarik kepada para penggemar dari tahun ke tahun, dan kami pikir penambahan balapan akan menambah pengalaman WorldSBK. Kami terus bekerja pada penyesuaian akhir dan berharap untuk membawa lebih banyak rincian dalam waktu dekat. ” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*