Vespa Listrik Sudah Bisa Dipesan Online, Segini Harganya

0
96
Vespa Listrik Sudah Bisa Dipesan Online
Vespa Elettrica sudah bisa dipesan online, Amerika dan Asia tahun depan. Foto: piaggio

NaikMotor – Piaggio Electric Power Vespa Elettrica 4kW sudah bisa diinden mulai 8 Okrober 2018. Vespa Listrik sudah bisa dipesan online sampai November 2018.

Piaggio mengumumkan pemesanan Vespa Listrik melalui situs: www.vespa.com dan https://elettrica.vespa.com/ . Kabarnya, Vespa Elettrica itu dipasarkan seharga sekitar Rp111,8 jutaan di Italia, harga yang lebih mahal daripada model 150cc.

Sementara itu, pemesanan secara online itu baru untuk Eropa saja. Tetapi Piaggio menjanjikan untuk pasar Amerika dan Asia akan mulai 2019.

Skuter listrik pertama dari pabrikan Pontedera itu pertama kali dihadirkan di EICMA 2017. Unit akan ditenagai dengan motor listrik 4 kW atau setara dengan 5,4 daya kuda atau setengah daya mesin 150cc. Namun, dengan torsi setara mesin 125 cc. Daya dorong yang cukup untuk komuter di kota.

Sistem geraknya sudah memiliki sistem regeneratif braking atau mirip KERS. Sistem yang akan mengubah motor menjadi generator pengisi listrik baterai saat pengereman dan deselerasi.

Baterai bisa diisi melalui listrik jala-jala rumahan, dengan waktu pengisian sekitar 4 jam. Vespa Listrik sudah bisa dipesan online itu akan mampu menjelajah 90-100km saat baterai penuh. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*