ACEM, FIM dan DVR: Pemilik SIM Harus Ikut Safety Riding Lagi

0
14
ACEM, FIM dan DVR
Steve Aeschlimann, Chief Executive Officer of the International Motorcycling Federation (FIM), Christian Kellner, General Manager of the Road Safety Council (DVR), Antonio Perlot, Secretary General of the European Association of Motorcycle Manufacturers (ACEM) meresmikan inisiatif program pelatihan safety riding terbaik di Eropa. Foto: istimewa

NaikMotor – Asosiasi produsen sepeda motor Eropa (ACEM) dan Federasi Sepeda motor Internasional (FIM) semakin mengukuhkan kepedulian mereka akan safety riding. Setelah kampanye “We, the riders” di kalangan penggiat MotoGP (10/8/2018), kini ACEM, FIM dan DVR meresmikan sebuah inisiatif yang bertujuan memberi rewarding the best post-license training schemes.

Inisiatif memberikan penghargaan terhadap program dan penyelenggara pelatihan terbaik paska memiliki SIM di Eropa. Untuk itu ACEM, FIM dan DVR, LSM keselamatan jalan Jerman yang terkemuka, menandatangani perjanjian yang memformalkan kerja sama baru ini di hari kedua International Motorcycle Safety Conference di Cologne, 2 Oktober 2018.

European Training Quality Label yang digabung FIM hari ini adalah skema sertifikasi sukarela yang diluncurkan sejak 2015 oleh ACEM, dan DVR, untuk membantu pengendara sepeda motor dengan jelas dan mudah mengidentifikasi the best post-license training schemes di Eropa. Label ini terbuka untuk berbagai organisasi yang berbasis di Eropa, termasuk sekolah pelatihan, pabrik sepeda motor dan badan publik. Hingga saat ini, total 26 post-license motorcycle training programs telah disertifikasi di Prancis, Belanda, Austria dan Jerman.

Steve Aeschlimann, Chief Executive Officer FIM, mengatakan, “Kami menyambut baik kesempatan untuk bekerja sama dengan ACEM dan DVR dan menjadi mitra dari European Training Quality Label. Kami di FIM percaya bahwa pelatihan seumur hidup sangat penting untuk meningkatkan keselamatan pengendara sepeda motor di jalanan. Banyak orang lulus tes mengemudi mereka jarang sekali bermobil, tetapi mereka mengendarai sepeda motor mereka setiap hari. Kami ingin para pengendara motor itu memiliki pelatihan yang layak dan dapat menghindari situasi yang berpotensi berbahaya di jalanan.”

Antonio Perlot, Secretary General of the European Association of Motorcycle Manufacturers (ACEM), mengatakan, “Kami sangat senang bahwa FIM bergabung dengan kerjasama ACEM-DVR. Kami berharap dapat bekerja sama dengan FIM untuk mempromosikan program pelatihan pasca-lisensi terbaik di seluruh Eropa, dan menjadikan jalan Eropa lebih baik dan lebih aman bagi semua pengendara sepeda motor.”

Christian Kellner, General Manager Road Safety Council (DVR), mengatakan, “Faktor manusia telah berulang kali terbukti menjadi faktor paling penting dalam kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua. Untuk alasan ini, kita perlu menjangkau pengendara sepeda motor baru dan yang sudah ada, dan membantu mereka untuk membuat keputusan yang lebih baik dan lebih banyak informasi tentang pelatihan mereka, sehingga mereka dapat berkendara dengan percaya diri dan aman.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*