Otomoto, Aplikasi Komplit Khusus Motor Buat Bikers

0
41
Otomoto
Pemilik motor kini bisa mengetahui beragam informasi motornya lewat aplikasi Otomoto. Foto: Istimewa

NaikMotor  – Teknologi telah merasuk ke segala bidang termasuk di roda dua. Pemilik motor pun kini bisa mengetahui beragam informasi soal motornya lewat aplikasi bertajuk Otomoto.

Aplikasi Otomoto merupakan pengembangan dari aplikasi serupa bernama Sumo365. Prinsip kerjanya masih sama cuma sekarang ditambahkan beberapa fitur baru yang makin memudahkan pengguna.

Otomoto

“Otomoto hadir sebagai platform yang menyediakan beragam informasi dan fitur untuk memudahkan pemilik motor dalam memenuhi kebutuhan motornya,” kata Marwoto Soebiakno, Founder dan Board of Advisor Otomoto.

Aplikasi Otomoto memiliki empat fitur unggulan yakni Price Engine, Smart Inspection, Booking Service, Loan. Tersedia untuk OS Android dan dirancang menggunakan data analitik, algoritma, dan otomatisasi.

– Price Engine
Hadir sebagai yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, Price Engine memungkinkan pengguna aplikasi mengetahui harga jual motornya dengan akurat tergantung kondisi.

Cukup hanya dengan memasukkan tipe kendaraan, tahun produksi, dan jumlah kilometer, dalam hitungan detik maka perkiraan harga dapat dilihat di layar ponsel.

– Smart Inspection
Pengguna dapat memeriksa kondisi motornya melalui fitur Smart Inspection. Sebuah rangkaian pengecekan kondisi motor melibatkan mekanik profesional bersertifikat dari para mitra bengkel.

Dari hasil inspeksi tersebut pengguna memiliki pilihan untuk meningkatkan kondisi motor dengan melakukan perbaikan. Langkah ini pada akhirnya akan menambah nilai jual motornya.

Adapun, laporan Smart Inspection dibagi ke dalam lima kategori (Grade A, B, C, D, E) yang dapat dipakai sebagai acuan harga saat pengguna hendak menjual motor ke dealer mokas atau pembeli potensial.

– Booking Service
Layanan ini memungkinkan pengguna mengetahui lokasi bengkel berkualitas terdekat. Untuk selanjutnya melakukan pemesanan jadwal kunjungan sesuai lokasi, hari hingga jam yang diinginkan.

Untuk memujudkan layanan ini Otomoto menjalin kerja sama luas dengan mitra bengkel yang tersebar di banyak daerah. Meliputi Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, hingga Bali.

Kerja sama OTOMOTO dengan mitra bengkel memungkinkan pula pengguna aplikasi menikmati berbagai program promosi serta diskon yang diadakan bengkel.

– Loan
Lewat layanan ini pengguna dapat terhubung dengan berbagai perusahaan pembiayaan terpercaya berskala nasional. Bahkan pengguna juga bisa mendapatkan pinjaman untuk kebutuhan di luar pembelian motor.

“Kami berikan beberapa alternatif pendanaan yang kita sediakan bersama mitra perusahaan pembiayaan. Bisa juga untuk pembiayaan motor bilamana pengguna hendak tukar tambah motornya,” pungkas Marwoto.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*