Gentleman’s Party: Konsep Baru dari DGR Jakarta 2018, Ada Apa Aja Sih?

0
262
DGR Jakarta 2018
Gentleman's Party menjadi bagian dari DGR Jakarta 2018. Foto: Istimewa

NaikMotor- Berbeda dengan penyelenggaraan The Distingushed Gentlemen’s Ride (DGR) tahun-tahun sebelumnya di Jakarta, maka tahun ini Tigrehood dan NaikMotor didukung Triumph Jakarta akan menggelar Gentleman’sParty di kawasan Epicentrum Kuningan, Minggu (30/9/2018).  Dipastikan DGR Jakarta 2018 dengan host Sekepal Aspal akan lebih meriah, kenapa?.      

The Distingushed Gentlemen’s Ride (DGR) adalah sebuah acara donasi untuk riset kanker prostat di seluruh dunia yang digalang melalui komunitas motor custom dan vintage dengan keliling kota berpenampilan a la gentleman sejak tahun 2012 berawal dari Sydney, Australia. Acara ini sudah mendunia dengan total 581 kota dari 92 negara yang ikut berpartisipasi dan dilakukan serentak dengan jumlah peserta hingga 92 ribu yang terhitung berdonasi online.

Acara riding untuk amal ini masih mengkhususkan diri untuk motor-motor custom, vintage, vintage scooter, classic, classic style scooter, bobber, chopper, jap style, cafe racer, trike, dan lainnya yang sejenis, dilengkapi dengan dandanan a la vintage gentleman oleh para pengendaranya.

Nah, DGR Jakarta 2018 akan dimeriahkan oleh acara Gentleman’s Party yakni sebuah konsep baru dari Tigrehood x NaikMotor dengan tujuan akhir memberikan pemahaman apa itu DGR dengan kombinasi entertainment dan charity di dalamnya.

“Melihat antusiasme pecinta motor di Indonesia khususnya Jakarta, acara DGR adalah salah satu yang selalu ditunggu selain riding bersama a la gentleman mereka juga ingin ikut berdonasi dan berkumpul bersama komunitasnya. Nah, kami menggagas Gentleman’s Party karena selama ini di Jakarta masih berkutat pada soal riding-nya, belum pada kemasan event khusus dengan tujuan utama pada charity. Karena itu bagian dari DGR Jakarta 2018 akan ada live music serta gimmick lainnya yang pada intinya mengajak donasi,” sebut Ananda Omesh dari Tigrehood. Beberapa penampilnya adalah Bob Tutupoly, Sentimental Moods, Mustache and Beard. Soal Bob Tutupoly, menurut Omesh karena dianggapa mewakili kalangan gentleman sesuai penampilannya.

Acara Gentleman’s Party akan dipusatkan di kawasan Epicentrum Kuningan sekaligus menjadi titik start dan finis riding DGR Jakarta 2018 dimana akan ada hiburan band, games, foto di giant banner dan lelang amal di dalamnya. Sebelum menuju ke Epicentrum, titik kumpul akan diakukan di Jalan Kemang Raya No19 yakni markas GAS Triumph Motorcyce Jakarta, sebagai diler resmi Triumph yang menjadi sponsor utama sekaligus sponsor global seluruh dunia. Acara ini juga didukung oleh Simpati, Melodia Musik, Elite Club Epicentrum, Epiwalk.

Semua informasi mengenai Gentleman’s Party sebagai rangkaian DGR Jakarta 2018 dapat diakses di instagram @gentlemansride_indonesia. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*