Kontroversi Royal Enfield Classic 500 Pegasus Ditolak Pembeli, Ini 3 Opsi Kompensasi

0
3 Opsi Kompensasi
Penampilan edisi khusus Royal Enfiled Classic 500 Pegasus mirip edisi biasa Classic 350 Signal dengan ABS, sehingga diprotes konsumen. Foto: rushlane

NaikMotor – Ternyata edisi khusus Royal Enfield Classic 500 Pegasus telah diprotes pemiliknya. Sehingga, Royal Enfield menawarkan 3 opsi kompensasi.

Awalnya, Royal Enfield Classic 500 Pegasus yang hanya dibuat 1.000 unit itu disambut baik di India yang mendapat jatah 250 unit. Bahkan ludes terjual hanya kurang dari 3 menit.

Namun varian Classic 500 dengan tema pasukan lintas udara Inggris pada Perang Dunia Kedua itu seketika membuat para pemiliknya kecewa berat. Pasalnya, hanya sebulan setelah terjual, Royal Enfield mengeluarkan edisi biasa bertema militer juga. Selain dengan grafis yang mirip, meski berbasis Classic 350, sebagai Classic 350 Signal tetapi lengkap dengan ABS. Sementara Pegasus di India tanpa ABS.

Tentu saja pemilik Pegasus meradang, sebab mereka mempertanyakan dimana kini letak eksklusifitas produk yang mereka beli. Reaksi keras bermunculan, ada menolak mengambil di diler, atau mengembalikan ke diler. Bahkan, ada pemilik melakukan tindakan ekstrem dengan membuang Pegasus ke tempat sampah.

Menanggapi itu, Royal Enfield telah menawarkan 3 opsi kompensasi seperti dikabarkan media Rushlane. Pertama, unit dibeli kembali utuh oleh diler dan mengembalikan uang konsumen. Unit akan didisplay di diler dan kembali ditawarkan.

Opsi kedua, diberikan asuransi 1 tahun dan 2 kali service gratis. Opsi terakhir unit diganti dengan Stealth Black 500 ABS atau Desert Storm 500 ABS. Beberapa konsumen diGurgaon, Chandigarh, Chennai, Bangalore dan Jaipur diklaim telah dihubungi akan pilihan di atas. Tetapi ada catatan juga kalau beberapa pemilik Pegasus cukup senang dengan yang mereka miliki. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here