Rent aRide, Program BMW Motorrad Sewakan Motor untuk Umum Lewat Aplikasi

0
34
Rent aRide
BMW Motorrad jajaki bike-sharing Rent a Ride di dilernya. Foto: bmw

NaikMotor – Pabrikan Jerman dari Munich kini tengah menjajaki program bike-sharing Rent aRide. Program penyewaan BMW Motorrad jangka pendek itu jika berhasil akan diterapkan mendunia.

BMW Motorrad Rent aRide adalah konsep penyewaan unit sepeda motor yang tengah diuji coba di beberapa diler di Jerman, Austria dan Perancis. Para diler akan menyediakan beberapa unit untuk disewakan bagi masyarakat umum. Penyewaan bisa dilakukan melalui aplikasi smartphone.

Jika program penyewaan tersebut berhasil, maka seluruh diler BMW Motorrad akan memiliki program tersebut. Sehingga akan menjadikan BMW memiliki jaringan penyewaan mendunia. Meskipun sebelumnya ada diler atau agen khusus yang menyewakan unit BMW tetapi program akan menyatukan mereka dalam jaringan.

Program menurut beberapa kalangan bukan hanya menciptakan bisnis baru. Tetapi juga akan mendorong minat konsumen potensial untuk membelinya tanpa tekanan.

Program sendiri merupakan pengembangan dari DriveNow dari divisi roda 4. Sistem yang dikelola pabrikan itu saat ini popular di Eropa sebagai car-sharing network demikian juga pada skuter-skuter listrik bike-sharing atau scooter-sharing. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*