Honda Neo Sport Cafe Bakal Meluncur Bulan Depan

0
2398
Neo Sport Cafe
Honda memajang motor konsep bernama Neo Sport Cafe di Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

NaikMotor – Honda merilis teaser motor barunya yang ditengarai sebagai versi produksi Honda Neo Sport Cafe. Di mana dalam gambar 2D yang disebar tertulis jelas “The New Neo Sports Cafe is Coming. Be Ready.”

Honda Neo Sport Cafe pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Saat itu Honda memang banyak memperkenalkan model-model cafe racer moderen, seperti CB150R ExMotion dan Honda CB250R.

Honda Neo Sport Cafe
Teaser Honda Neo Sport Cafe.

Garis Neo Sport Cafe Concept mirip dengan saudaranya yang lebih kecil. Motor ini terlihat lebih kekar dengan tangki gambot dan kaki-kaki berisi. Desainnya sleek tanpa shrouds dan dengan bodi warna candy apple red yang menggoda.

Saat diperkenalkan sebagai motor konsep, Neo Sports cafe justru sangat ‘tidak konsep’ karena tampangnya sudah hampir final. Paling yang membuatnya terlihat purwarupa hanya lampu bulat LED dan lampu stop belakang bulan sabit.

Neo Sport Cafe

Honda belum merinci spesifikasinya. Namun versi konsep memakai fork USD dan belakang monoshock. Penghenti laju depan menggunakan cakram kembar alias double disck brake, sedangkan rem belakang hanya satu.

Honda Neo Sport Cafe

Belum ada rincian soal jantung pacu, ditengarai mesinnya bukan dari kelas 600cc tapi di atas itu dan 4-silinder segaris dengan pendingin cairan. Gas buang disalurkan knalpot midship dengan konfigurasi 4-1.

Mengingat teaser dikeluarkan menjelang Oktober maka ditengarai Honda Neo Sports Cafe versi produksi ini bakal meluncur di salah satu dari tiga pameran besar dunia, Intermot Jerman, EICMA Italia, atau di TMS 2018 Jepang.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*