Duke RC Owner Community Menjadi Wadah Member Berbagi Ilmu

0
108
Duke RC Owner Community
Sunday Morning Ride sebagai ajang berbagi ilmu dan pengalaman. Foto: DROC

NaikMotor — Bagi anda penggemar sepeda motor KTM yang ingin menambah pertemanan serta berbagi pengalaman ada baiknya anda bergabung di Duke RC Owner Community (DROC). Pasalnya di komunitas ini telah bergabung 320 pemilik KTM Duke dan KTM RC yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

DROC berdiri pada 16 September 2016, berawal dari berkumpulnya beberapa orang yang punya kesamaan hobi sebagai pemilik KTM Duke RC. Setiap kali mengadakan pertemuan atau kopi darat  mereka selalu berbagi ilmu mulai dari perawatan motor, aksesoris hingga modifikasi motor yang berciri khas warna orange ini.

“Awalnya hanya beberapa pemilik, kini sudah ada ratusan member yang tergabung di komunitas ini,” ungkap Herman Suherman, Ketua Umum DROC.

Duke RC Owner Community
Titik kumpul Sunday Morning Ride di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Foto: DROC

Ditemui saat Sunday Morning Ride, pada Minggu (16/9/2018) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, sekitar 40 member terlihat antusias untuk riding menuju Dealer KTM Galaxy, Bekasi yang menjadi titik finish dan tempat untuk berdiskusi seputar helm dengan teman-teman dari Belajar Helm.

“Tiap riding atau kumpul kami selalu share ilmu dan edukasi kepada semua member. Jadi ada sesuatu yang didapatkan dan berguna, bukan hanya sekedar nongkrong,” tegas pria yang menunggangi KTM KTM RC250 tahun 2016.

Tidak hanya itu, DROC juga memfasilitasi membernya dalam menyalurkan hobinya. Seperti hobi balapan yang berada di bawah Divisi DROC Racing Team. Dimana tim balap ini menaungi para member yang suka memodifikasi dan suka kecepatan dengan membawanya ke arena sirkuit yang membanggakan.

“DROC Racing Team turun di kelas 250cc pada even balapan yang diselenggarakan oleh D’Event dan E’Event,” beber Herman yang juga owner Monkeywork Garage.

Bagi member yang suka dengan Touring atau perjalanan jauh, komunitas ini menaunginya dalam Divisi DROC Doyan Touring. Salah satu kegiatan yang baru dilakukannya pada bulan ini adalah Touring Jakarta-Bromo yang diikuti sekitar 40 member dari Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pada tahun yang sama sebelum bulan puasa, DROC Doyan Touring mengajak 8 membernya melakukan perjalanan dari Jakarta ke Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Duke RC Owner Community
Divisi Doyan Touring berpose di Gunung Bromo, Jawa Timur. Foto: DROC

Kegiatan sosial juga tidak luput dari komunitas ini sebagai agenda acara yang selalu dilakukan, seperti berbagi dengan anak yatim piatu di Lenteng Agung, Jakarta Selatan yang telah dilakukan pada bulan Ramadhan lalu dengan memberikan sembako dan peralatan sholat.

Meski baru berusia 2 tahun, DROC telah berdiri secara resmi di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Pontianak (West Borneo), Jogjakarta (Central Java) dan Surabaya (East Java). Dalam waktu dekat DROC juga akan terbentuk di Medan (North Sumatera) dan Lampung.

Untuk bergabung di DROC syaratnya sangat mudah, yaitu punya motor Duke atau RC. Untuk informasi lengkap dan cara bergabung bisa lihat di Facebook official droc indonesia, Instagram @droc.indonesia atau langsung hubungi nomor 087887886533 (Herman) dan 0818406377 (Pram) yang bertugas sebagai admin group. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*