Didasari Persaudaraan Tanpa Batas, Motor Besar Indonesia Membantu Korban Gempa Lombok

0
42
Motor Besar Indonesia Membantu Korban Gempa Lombok
Motor Besar Indonesia membantu korban Gempa Lombok dengan berbagai logistik yang dibutuhkan. Foto: istimewa

NaikMotor – Lombok belum pulih sejak bencana gempa melanda. Sehingga mendorong Motor Besar Indonesia membantu korban gempa Lombok.

Dengan berdasar kepada persaudaraan tanpa batas komunitas lintas merek Motor Besar Indonesia membantu korban gempa Lombok bersama TourMurah.com, NAM AIR dan Sriwijaya Air, D’Jajans Cafe, Oxygen Premium Denim, Bahtera Surya Cargo (BSC), Beras Gajah Tiga Serangkai, Korps Zeni TNI AD Jakarta hingga Warga Desa Keruak Lombok Timur. Bantuan yang terkumpul berupa dana tunai dan barang bantuan seperti tenda pleton, baju dewasa, pampers, selimut, terpal, makanan ringan, susu dan lain-lain, lilin, air mineral kemasan, tambang plastik, obat-obatan umum, beras sebanyak 3,5 ton, dan lain-lain.

“Kami segera mengajak seluruh anggota MBI untuk bersama-sama membantu saudara-saudara di Lombok dan Sumbawa. Alhamdulilah, dalam waktu tak lama, puluhan juta terkumpul, ” kisah Ketua Umum, Satrio Nur Rachmanto, atau sering dipanggil Rio Castello ini. Menurutnya, bencana ini menjadi perhatian warga MBI karena jumlah korban yang besar serta kerusakan yang parah. “Kami juga sudah beberapa kali melakukan touring ke Lombok, Sumbawa, dari NTB hingga ke NTT. Semua daerah ini sangat indah, dan punya tempat tersendiri di hati kami, ” tambah Triyoga Darmawan, Penasihat MBI yang memiliki enam Wilayah di seluruh Indonesia ini.

Pengiriman bantuan dimulai sejak awal September 2018. Sedangkan distribusi bantuan dilakukan pada 12 – 15 September 2018. MBI pun turun tangan secara langsung di Lombok untuk menyerahkan bantuan. Selain tim dari MBI, terdapat Tim Relawan yang juga turun langsung ke lapangan dari Sriwijaya Air, NAM Air, Tim Relawan TourMurah.com, Tim Relawan FORSA (Fans of Rhoma and Soneta) Lombok, dan Tim Relawan dari warga Desa Keruak, Lombok Timur. Posko bantuan MBI dipusatkan di Desa Keruak, Lombok Timur, sedangkan bantuan didistribusikan ke berbagai lokasi ke Lombok, misalnya untuk tenda besar dibagikan ke PAUD Dusun Kulur, Masjid Nurul Mukhlisin Kuang Gro serta Darul Faizin Tekalok. Ketiganya di Kecamatan Sambalia, Lombok Timur. Tenda juga diberikan ke berbagai tempat di Kecamatan Sembalun dan Pringgabaya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*