Pembalap WorldSBK Torres Menggantikan Ponsson di MotoGP 2018 Aragon

0
67
Torres Menggantikan Ponsson di MotoGP 2018 Aragon
Pembalap WorldSBK MV Agusta, Torres akan menggantikan Ponsson di MotoGP 2018 Aragon. Foto: worldsbk

NaikMotor – Ponsson telah menimbulkan kontroversi ketika menggantikan Rabat di MotoGP 2018 Misano. Kini, Jodi Torres menggantikan Ponsson di MotoGP 2018 Aragon pekan depan , (23/9/2018).

Pembalap Superbike Perancis Christophe Ponsson telah membuat banyak Pembalap MotoGP protes ketika seri Misano berlangsung. Pasalnya, Ponsson terlalu lambat untuk balapan MotoGP, sehingga dainggap membahayakan Pembalap lainnya. Ponsson menggantikan Pembalap Avintia Ducati, Tito Rabat yang cedera saat seri Silverstone.

Tim Avintia pun akhirnya memilih Torres menggantikan Ponsson di MotoGP 2018 Aragon. Torres di WorldSBK 2018 tengah membela tim MV Agusta, sebelumnya pernah menjadi Pembalap Moto2. Di kelas menengah itu, Torres telah mengikuti 55 seri, dan membukukan kemenangan di seri Sachsenring 2013.

Sehingga peran sebagai Pembalap Pengganti Rabat itu akan membuat Torres untuk pertama kalinya balapan di MotoGP. Sayangnya, seperti Ponsson, Torres tidak pernah mengendarai motor balap MotoGP sebelumnya.

Torres menyatakan, “Sebetulnya saya senang sekaligus khawatir, tetapi ini memang tantangan untuk mencoba motor MotoGP pertama kalinya. Saya akan mencoba meski ini adalah balapan strata tertinggi dengan tingkat kesulitan tertinggi. Tetapi saya akan menciba berpikir positif saja.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*