Marquez Ternyata Mengetes Motor Honda MotoGP 2019 di Misano

0
1597
Marquez Ternyata Mengetes Motor Honda MotoGP 2019 di Misano
Marquez terpergok mengetes Motor Honda MotoGP 2019 di Misano. Foto: gpone

NaikMotor – Honda Racing Corporation (HRC) sepertinya mencuri start, meski motor RC213V selama ini tidak ada kekurangannya. Tetapi Marquez ternyata mengetes motor Honda MotoGP 2019 di Misano (9/9/2018).

Meski Honda RC213V selama beberapa musim ini hanya di tangan Marc Marquez bisa menorehkan posisi terbaik. Namun, itu belum cukup bagi HRC, sebab saat tes di Misano itu di pit mereka tampak ada 3 unit motor, salah satunya versi 2018, lainnya prototipe yang ditandai dengan fairing karbon polos tanpa grafis.

Prototipe RC213V musim mendatang itu sebelumnya pernah dites di Bercelona dan Brno. Tetapi saat itu hanya RC213V 2018 dengan komponen baru.

Marquez ternyata mengetes motor Honda MotoGP 2019 di Misano dengan kondisi berbeda, sebab tidak melibatkan lagi Dani Pedrosa. Selain itu ada test rider Honda, Stefan Bradl, meski di hari kedua tes tidak lagi mengendarai prototipe. Spekulasi menyebutkan para teknisi sudah menginginkan data tes sebenarnya dari Pembalap utama.

Namun memang, Jorge Lorenzo tidak terlihat hadir di sana. Sebab, masih banyak waktu tes yang tersisa seperti usai Seri penutupan di Valencia, kemudian Jerez dan setelah musim dingin. Saat itu Lorenzo akan lebih berperan sebagai tandem baru bagi Marquez. Tentunya juga mengingat keduanya memiliki gaya berkendara yang berbeda butuh setingan berbeda pada tunggangan masing-masing di MotoGP 2019. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*