Hari Pertama Yamaha VR46 Master Camp, Faeroz Lahap Menu MiniGP dan Flat Track

0
78
Hari Pertama Yamaha VR46 Master Camp
Hari pertama di Yamaha VR46 Master Camp, Faeroz latihan MiniGP dan gokart di Sirkuit Misano, dan flat-track di VR46 Motor Ranch, Tavullia. Foto: Yamaha

NaikMotor – Usai medical check up Faerozi langsung menjalani program hari pertama Yamaha VR46 Master Camp, Rabu (12/9/2018). Faeroz latihan MiniGP dan gokart di Sirkuit Misano, dan flat-track di VR46 Motor Ranch, Tavullia.

Sebelum latihan MiniGP pakai Yamaha YZ85 SE, Faeroz  Technical-Briefing selama sekitar 15 menit yang dibimbing oleh Nicolo Bulega, pembalap Moto3 yang tergabung di tim SKY Racing Team VR46.

Yamaha VR46 Master Camp
Latihan MiniGP pakai Yamaha YZ85 SE

“Sesi MiniGP sangat penting bagi saya, karena saya belajar banyak tentang bagaimana saya dapat meningkatkan gaya balap saya,” kata pembalap bernama lengkap Muhammad Faerozi Toreqottulah.

Di hari pertama Yamaha VR46 Master Camp, selama 2 jam latihan, Faeroz belajar manuver serta melatih gerakan respon yang lebih cepat. Karakter tenaga YZ85 yang responsif dipastikan dapat mempertajam gaya refleks pembalap.

Yamaha VR46 Master Camp

Tahapan MiniGP ini terbagi dalam 4 sesi. Ia berhasil mempertajam catatan waktunya hingga 3 detik. Mulai sesi 1 dengan 43,333 detik, sesi 2 menjadi 40,956 detik, lanjut sesi 3 dan sesi 4 masing-masing 40,511 detik dan 40,061 detik.

Secara umum, Faeroz yang berasal dari Lumajang, Jawa Timur menjadi yang tercepat diantara 3 starter Asia lainnya, yakni Muhammad Aiman Bin Tahiruddin, Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin dan Shota Yokohama.

Yamaha VR46 Master Camp
Latihan gokart di Misano.

Latihan ditutup dengan flat-track di Tavullia, Italia dalam bimbingan Marco Belli yang memiliki prestasi signifikan yaitu tiga kali meraih juara flat-track Inggris dan dua kali juara flat-track Amerika dan Eropa.

“Untuk Go-kart membantu saya untuk mengerti bagaimana anda harus menggunakan tubuh bagian atas. Kami juga menghabiskan waktu untuk mempelajari teknik dasar pada flat-track, kontrol dalam membuka throttle,” katanya.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*