Tahun Lalu Gagal Finis, Galang Hendra Tekad Podium di Portimao 2018

0
88
Galang Hendra
Galang Hendra optimis bakal podium di seri ke-7 WSSP300 di Sirkuit Portimao. Foto: Yamaha

NaikMotor – Galang Hendra optimis bakal podium di seri ke-7 WSSP300 di Sirkuit Portimao, Portugal, 14-16 September. Ia berusaha menebus hasil tahun lalu yang gagal finis karena kendala elektronik.

Tahun lalu Galang ikut balapan berstatus wildcard. Ia sempat jadi bahan perbincangan lantaran tampil apik saat kualifikasi. Saat race ia sempat di posisi ke-6 sebelum masuk paddock karena motornya ‘brebet’ di rpm tinggi.

“Tahun kemarin saya pernah riding di Portimao saat wild card pertama kali WorldSSP300. Untuk karakter sirkuit saya sudah mengetahuinya dan saya ingin lebih cepat lagi,” buka Galang.

Galang Hendra

WSSP300 seri ini menarik karena diselnggarakan bersamaan dengan WSBK 2018.  Sirkuit Portimao memiliki panjang 4,592 km dengan 15 tikungan, masing-masing 9 tikungan kekanan dan 6 tikungan kekiri.

“Persiapan fisik pun sudah saya lakukan dan saat ini lebih refresh karena telah menjalani latihan di Jogja dan bertemu keluarga juga. Persiapan motor yang lebih baik juga sudah dilakukan tim saya,” imbuhnya.

Saat ini Galang Hendra ada di peringkat ke-6 klasemen sementara WorldSSP300. Potensi untuk meningkatkan posisinya begitu besar. Mengingat gap atau jarak poin dengan peringkat ke-3 Borja Sanchez hanya 6 poin.

Selain persiapan fisik dan motor, Galang mengaku termotivasi sebab tahu didukung oleh masyarakat Indonesia. Pekan lalu (9/9/2018) ia mendapat penghargaan Olahragawan Berprestasi Balap Motor dari Menpora.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*