Tonton Teaser ‘Suzuki Katana’ yang Bakal Lahir di Intermot

0
133

NaikMotor – Rencana Suzuki bakal kembali menghidupkan Suzuki Katana terjawab sudah. Lewat sebuah video, Suzuki mengeluarkan teaser yang diduga kuat sebagai Katana yang bakal lahir di Intermot, Jerman.

Suzuki memang tidak gamblang menyebut Katana di dalam video berdurasi 20 detikan itu. Video hanya memperlihatkan proses pembuatan pedang Samurai mulai dari menempa besi merah hingga selesai.

Tak diragukan lagi bahwa gambaran pedang Katana itu disimpulkan sebagai Katana roda dua. Salah satu motor legendaris Suzuki yang mengadopsi perangkat induksi paksa alias turbocharger.

Suzuki Katana

Suzuki Recursion Turbocharger untuk platform Katana. Foto: Suzuki

Belum ada bocoran soal Suzuki katana terbaru, namun ramai diberitakan merupakan versi produksi dari kode sandi Suzuki GSX-700T yang merupakan pengembangan dari konsep Suzuki Recursion.

Belum jelas mesin yang nanti diusung Katana baru. Ada kemungkinan menggunakan basis mesin Recursion yakni parallel twin 588cc, 4 katup DOHC. Mesin menghasilkan 100 daya kuda dan torsi 64Nm.

Mesin yang dilengkapi turbocharger EX7 itu pernah ditampilkan di TMS 2015. Turbocharger dilengkapi intercooler yang diletakkan di bawah subframe dengan saluran intake ke throttle body terhubung langsung.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*