Walah, Tidak Ada Wildcard di Moto2 2019 Karena Mesin Triumph

0
120
Tidak Ada Wildcard di Moto2 2019
Karena penggunaan mesin baru Triumph 765 di Moto2 2019, maka tidak ada wildcard untuk musim depan. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pertemuan Grand Prix Commission di Misano lalu menghasilkan beberapa keputusan penting. Di antaranya tidak ada wildcard di Moto2 2019.

Alasan tidak ada wildcard di Moto2 2019 disebabkan oleh penggunaan mesin baru Triumph 765. Selain itu, hingga saat ini belum ada kejuaraan lainnya yang menggunakan mesin tersebut. Demikian pula belum ada suplier rangka baru yang menginginkan tes dalam balapan.

Aturan baru lainnya menyangkut Wet Start Procedure, yakni jika teek basah maka Pembalap bisa melakukan dua putaran awal atau sighting lap. Namun, dikarenakan tidak diperbolehkan mengisi ulang bahan bakar, maka jumlah putaran race akan dikurangi satu lap.

Aturan lain tentang penalti pengurangan posisi akan diberitahukan selama 3 putaran. Hukuman untuk memundurkan posisi selam ini ditampilkan di dash selama 5 lap.

Regulasi baru yang terakhir menyangkut penggunaan mesin sepeda motor balap yang selama ini bisa dipertukarkan antar rekan setim atau Pembalap pengganti atau tim satelitnya, sejak saat ini tidak diperbolehkan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*