Dilematis! Ini Alasan Suzuki GSX150 Bandit Masih Pakai Kickstarter

0
687
Suzuki GSX150 bandit
Suzuki GSX150 Bandit masih memakai kickstarter sama seperti GSX-S150 varian shuttered key. Foto: Arswendo

NaikMotor – Suzuki GSX150 Bandit merupakan pengembangan dari GSX-S150. Tak pelak mesinnya pun sebelas-dua belas, dimana Bandit masih memakai kickstarter sama seperti GSX-S150 varian shuttered key.

Jika diperhatikan semua keluarga GSX-150 Series untuk yang memakai kickstarter, bagian kunci kontaknya masih mengandalkan shuttered key. Sementara tipe keyless, sudah meninggalkan kickstarter.

“Mesin Bandit ini kenapa pakai kickstarter, karena basisnya kita dari GSX-S150. Sementara di GSX-S150 yang keyless yang tidak pakai kickstarter basisnya dari GSX-R150,” kata Doni Harsoyo, selaku Supervisor Service Training 2W PT SIS.

Suzuki GSX150 Bandit
Kokpit Suzuki GSX150 Bandit, bagian kunci kontaknya masih shuttered key

Head Section Marketing and Promotion 2W PT SIS Banggas Pardede menambahkan, pengadaan kickstarter merupakan permintaan konsumen sebab masih menjadi kebiasaan orang Indonesia.

“Sebenarnya tidak pakai kickstarter pun kita jamin mesinnya tidak ada masalah. Dilematis sebenarnya, karena awal-awal waktu kita luncurkan Thunder 125 juga tidak pakai kickstarter tapi malah dikomplain,” kata Banggas.

Harsoyo tidak menampik jika ke depannya Bandit keluar tipe Keyless bisa saja tetap memakai kickstarter. Sebab pada dasarnya tinggal mengambil bassis mesin dari Suzuki GSX-R150.

“Ke depannya, jika nanti yang tipe keyless juga ingin dipakaikan kickstarter, bisa-bisa saja,” tuntasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*