Mulus di Etape 2 Asia Cross Country Rally 2015, Adies di Posisi 10

0
Adies-Setyawan-AXCR-2015-Etape-2_7
Adies Setyawan di ajang Asia Cross Country Rally 2015 di Thailand menyelesaikan etape kedua sejauh 500 km dan akhirnya finis di posisi ke-10. Foto: Fred M Krijgsman

Thailand (naikmotor) – Etape kedua Asia Cross Country Rally 2015 yang diikuti off-roader Indonesia, Muchlis Adis Setyawan (Adies Setyawan) diselesaikan tanpa melakukan kesalahan di trek sejauh 350 km pada Senin (10/8/2015).

Adies melahap special stage sepanjang 135 km serta 350 km Liaison atau jalur penghubung antara Mae Hong Son menuju Mae Sot, kawasan barat Thailand berbatasan dengan Myanmar. Panitia membatalkan rute melintas ke Myanmar dengan alasan keamanan di negara tersebut.

Menurut manajer tim, Rudy Poa, Adies di etape kedua turun peringkat ke posisi 10 namun hal ini karena semua kontestan mulai meningkatkan kecepatan. “ Adies hari ini tidak melakukan kesalahan dan semuanya berjalan lancar. Posisi lima rider teratas pun berubah karena di antara mereka melakukan kesalahan seperti salah jalur dan mendadak melakukan refueling,” ujar Rudy tadi malam.

Menurut Rudy, turun satu peringkat belum menjadi masalah besar saat ini karena masih di awal etape. “ Kami berharap Adies untuk kebih sabar dan tidak gegabah. Kemungkin naik peringat masih cukup besar, banyak kesalahan dan kecerobohan rider lain yang bisa dimanfaatkan,” sebut Rudy sambil minta mendoakan Adies Setyawan untuk tetap semangat dan segar di etape berikutnya.

Leg ketiga hari ini, Selasaa (11/8/2015) Adies yang memacu Husqvarna TE250 dan bergabung dengan tim Furusawa Battery akan melahap trek sejauh 400 km dari Mae Sot menuju kawasan utara Thailand, Sukhotai.

Seperti diketahui Asia Cross Country Rally (AXCR) diakui oleh Federation International Motorcyclism (FIM) sperti halnya Dakar Rally, sebagai reli cross country terbesar di Asia di mana tahun ini menginjak 20 tahun penyelenggaraannya.

Rute pegunungan di atas ketinggian laut akan menjadi tantangan semua pereli yang turun di ajang ini termasuk Adies yang mendapat dukungan dari Gudang Garam Enduro Team serta IOX Club, Karya Indah Motor (KIM), dan Garasi Adventure Surabaya (GAS). (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here