Valentino Rossi Kecewa Berat Finis ke-7 di Home Race MotoGP Misano

0
72
Valentino Rossi
Helm 'Back to Misano' tampak tak bisa membantu Valentino Rossi di MotoGP Misano 2018. Foto: Yahoo News Singapore

NaikMotor – Helm ‘Back to Misano’ tampak tak bisa membantu Valentino Rossi di MotoGP Misano 2018. Yamaha YZR-M1 2018 tampak kawalahan saat menghadapi gempuran pembalap Ducati dan Honda.

Selepas balapan Rossi pun mengungkapkan kekecewaannya. Legenda hidup MotoGP ini hanya bisa finis di posisi ke-7 di depan publiknya sendiri, apalagi home race kali ini kembalinya ia setelah tahun lalu absen cedera.

“Ini adalah balapan yang sangat sulit. Sangat memalukan untuk tidak kompetitif di Misano, di depan semua penonton. Dan dengan tulus saya berharap menjadi lebih kuat karena kemarin di FP4 saya tidak terlalu buruk,” katanya.

“Tapi untuk beberapa alasan, yang kami tidak mengerti, hari ini semuanya lebih sulit. Sudah sejak pagi pemanasan kami sangat berjuang. Saya dan Maverick, juga Zarco,” imbuh Rossi kepada Crash.net.

Valentino Rossi

“Sialnya saat balapan, bahkan jika kondisinya sangat mirip dengan kemarin sore, perasaan saya terhadap motor dan ban lebih buruk. Lebih sulit di mana-mana. Saya merasa motor seperti kurang nge-grip,” jelasnya.

“Saya sudah berusaha maksimal. Saya berhasil menambah beberapa poin. Tapi sayangnya saya tidak cukup cepat di balapan kali ini,” kata Valentino Rossi menyesal.

Beberapa pembalap MotoGP berspekulasi ban Michelin kurang nge-grip lantaran aspal sirkuit licin akibat ban Dunlop yang dipakai di Moto2 dan Moto3. Tapi Rossi berkilah jika itu masalahnya kenapa hanya Yamaha yang keok.

“Kami sudah bicara soal itu. Tapi saya tidak tahu apakah itu benar. Sebab masalahnya hanya terjadi di kami (Yamaha), kenyataannya Honda dan Ducati memiliki waktu lap yang sama persis seperti kemarin,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*