Francesco Bagnaia Menang di Moto2 Misano, Oliviera Kedua

0
75
Francesco Bagnaia
Tampil di depan publik Italia, Francesco Bagnaia tak terbendung di Moto2 Misano 2018. Foto: Twitter

NaikMotor – Francesco Bagnaia tak terbendung di home race Moto2 Misano 2018. Pembalap yang akan hijrah ke Pramac Ducati itu tampil konsisten, start paling depan dan finis pertama.

Dominasi Peco sudah terlihat sejak awal balapan. Saat start ia berhasil mengguguli Matta Passini di belokan pertama dan sejak itu ia mulai menjaga jarak dengan rival dibelakangnya.

Saat keduanya berada di rombongan pertama, Miguel Oliveira dengan cepat datang ke posisi ketiga. Padahal ia start dari posisi ke-9 tapi cepat merangkak hanya dalam dua lap.

Francesco Bagnaia

Tak lama, Passini ternyata tak mampu mempertankan posisinya. Ia kemudian disalip oleh Oliveira dan Schotter. Sedangkan Bagnaia sudah asyik di depan dengan gap nyaris 4 detik.

Posisi itu berlangsung hingga akhir balapan, tak pelak Bagnaia murid Valentino Rossi itu akhirnya finis pertama dengan gap 3,1 detik dari Oliveira di posisi kedua.

Sebelum Francesco Bagnaia menang Olivera dan Schotter sempat duel seru di lap-lap akhir. Puncaknya terjadi di last lap dimana Schotter mencoba spekulasi memotong Olivera dari luar.

Sayang aksinya gagal sebab motornya juga keluar jalur. Olivera pun kembali ke racing line dan lansung geber gas menyelesaikan balapan yang hanya tersisa dua belokan.(Agl/nm)

Francesco Bagnaia

LEAVE A REPLY

*