Norton Diperkuat Bantuan Dana Pemerintah Inggris

1
Studio Bike Indonesia
Norton-Commando-sport-2015
Pabrikan sepeda motor asal Inggris Norton Motorcycles mendapat suntikan dana sebesar Rp 84 miliar dari pemerintah Inggris untuk pengembangan produk dan fasilitas manufaktur termasuk biaya British Motorcycles Manufacturing Academy (BMMA) untuk mendidik dan menyediakan tenaga teknik. Foto: Norton

London(naikmotor) – Pabrikan sepeda motor Inggris, Norton telah menerima dana bantuan dari Pemerintah Inggris senilai Rp84 miliar. Dengan dana tersebut menungkinkan pabrikan merencanakan masa depan dan meningkatkan keberadaan secara global serta melebarkan bisnis.

Dana sebesar itu berasal dari program pemerintah Advanced Manufacturing Supply Chain Initiative (AMSCI). Dana tersebut memungkinkan Norton dan 11 jaringan pemasoknya untuk mendirikan British Motorcycles Manufacturing Academy (BMMA) yang akan mendidik dan menyediakan tenaga teknik untuk mereka.

Dana tersebut juga dialokasikan untuk membangun 929 meter persegi fasilitas manufaktur dan mengembangkan mesin baru yang berteknologi ramah lingkungan di Inggris dalam 2 tahun.

Pendanaan AMSCI akan menciptakan 159 lapangan pekerjaan langsung di Norton dan membuka sebanyak 600 lowongan tenaga kerja baru termasuk 200 pekerja magang dalam kurun waktu 5 tahun.

Meski demikian, program tersebut tidak lantas disukai semua masyarakat Inggris, karena ada yang beranggapan dana tersebut membuat seolah Norton menerima uang jerih payah masyarakat Inggris untuk membuat sepeda motor yang mahal.

Motor Norton yang termurah saat ini Norton Commando Sport yang di Inggris dijual Rp300 jutaan. Dengan harga demikian sebenarnya rakyat Inggris bisa membeli 2 kali lebih banyak Triumph. Triumph adalah pabrikan yang lebih membumi sebenarnya.

Norton sudah ancang-ancang membuat 4 model Norton baru dengan menggunakan mesin V4 1.200cc 200 daya kuda, dan 650cc parallel twin. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here