Jonas Folger Menjadi Test Rider Tim Yamaha MotoGP Musim 2019

0
29
Folger Menjadi Test Rider Tim Yamaha MotoGP
Mantan Pembalap Tech3 Jonas Folger akan menjadi Test Rider Tim Yamaha MotoGP 2019. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Di tengah hari pertama latihan bebas (FP) MotoGP 2018 Misano, (7/9/2018) Manajer Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli menegaskan Jonas Folger menjadi Test Rider Tim Yamaha MotoGP musim 2019.

Meski bukan pengumuman resmi karena kontraknya sendiri belum ditandatangani, tetapi Meregalli menyebutkan Folger akan melakukan uji motor untuk Rossi dan Vinales musim depan.

Pembalap asal Bayer Jerman itu diketahui pernah melakukan private test di Aragon beberapa waktu lalu. Folger yang menjadi teman Vinales itu sebelumnya melakukan tes rangka Kalex untuk Moto2 di Hungaroring bersama Schrotter. Folger berhasil membukukan catatan putaran tercepat di sana.

Mantan pembalap Tech3 Yamaha itu mundur dari MotoGP 2017 setelah didera virus Epstein-Barr yang berkelanjutan hingga musim 2018. Ia digantikan oleh Hafizh Syahrin.

Jika Folger menjadi Test Rider Tim Yamaha MotoGP musim 2019, berarti permintaan tim KTM untuk menjadi test rider mereka telah ditampiknya.

Sementara itu di FP Hari Pertama MotoGP 2018 Misano, Vinales berhasil ke posisi ke-3 di FP1 sedangkan Rossi ke-15. Di FP2, Vinales ke-4, dan Rossi berhasil memperbaiki posisi, tercepat ke-8. Hari pertama latihan bebas itu dikuasai Dovizioso. (Afid/nm)

 

LEAVE A REPLY

*